Pengukuhan para mahasiswa baru yang dilakukan secara daring tersebut dilakukan langsung oleh Rektor Undip Rektor Prof Yos Johan Utama di Gedung Prof. Soedarto, SH yang dihadiri oleh rektor, ketua senat akademik dan wakil ketua Majelis Wali Amanat Undip berserta jajarannya, Senin (14/9/2020)

Semarang, innews.co.id – Sekitar 13.198 mahasiswa baru resmi menempuh perkuliahan di Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah. Pengukuhan para mahasiswa baru yang dilakukan secara daring tersebut dilakukan langsung oleh Rektor Undip Rektor Prof Yos Johan Utama di Gedung Prof. Soedarto, SH yang dihadiri oleh rektor, ketua senat akademik dan wakil ketua Majelis Wali Amanat Undip berserta jajarannya, Senin (14/9/2020).

“Selamat datang di Undip, kampus yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan keteladanan sosok Pangeran Diponegoro yang menjunjung tinggi nilai kejujuran, adil, berani, dan peduli,” kata Prof Yos.

Yos menambahkan, tidaklah mudah untuk diterima berkuliah di Undip, mengingat ratusan ribu peminat yang antusias dan berharap bisa kuliah di kampus itu.

“Terbukti, Undip merupakan kampus favorit kedua yang selalu meningkat jumlah peminatnya. Hal tersebut tidak lepas dari prestasi dan capaian Undip yang selalu masuk rangking teratas pemeringkatan dan akreditasi dari masing-masing prodi,” terangnya.

Di tahun akademik 2020/2021, total ada 13.198 mahasiswa baru yang terdiri dari Program Doktor sejumlah 254 orang. Kemudian Program Magister (1.106 orang), Program Spesialis (9 orang), dan Program Profesi (205 orang). Sementara Program Sarjana (10.086 orang) dan Program Vokasi (1.538 orang).

Yos berpesan agar mahasiswa baru tekun belajar, sekalipun di masa pandemi ini. “Selalu semangat dalam menuntut ilmu, jaga nama baik individu dan kampus tempat belajar. Insyaallah kelak mahasiswa dapat menjadi lulusan handal yang memberikan kemanfaatan untuk rakyat,’’ tukasnya. (IN)