Seknas Jokowi Jabodetabek mengadakan buka bersama sekaligus membagi bingkisan Lebaran yang dihadiri jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Nasional Seknas Jokowi di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (28/4/2022) malam

Jakarta, innews.co.id – Relawan Jokowi memiliki tugas mulia, mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga 2024 nanti dan tidak terpengaruh pada gunjang-ganjing perpolitikan serta hasil survei yang bermunculan akhir-akhir ini.

“Kami menghargai hasil-hasil survei yang disampaikan terkait tingkat kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi. Ini juga bagian dari koreksi kedalam. Namun, kami relawan Jokowi memastikan akan selalu setia dan tegak lurus terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi,” kata Monisyah Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi pada buka puasa bersama para pengurus dan anggota Seknas Jokowi Jabodetabek, di bilangan Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (28/4/2022) malam.

Suasana penuh kekeluargaan mewarnai buka puasa bersama Seknas Jokowi Jabodetabek, di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (28/4/2022)

Ketua Seknas Jokowi Jabodetabek ini menambahkan, sejak awal kami berkomitmen mendukung pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. “Kami tetap kokoh dan tidak goyah meski belakangan telah muncul nama-nama yang digadang-gadang maju pada Pencapresan 2024 nanti,” ujarnya.

Menurut Monisyah yang didampingi Jon Sinaga Sekretaris Seknas Jokowi Jabodetabek, sudah banyak manfaat yang dirasakan para relawan selama kepemimpinan Jokowi. “Negara yang aman, damai, serta tidak adanya gejolak yang berarti, serta pembangunan yang merata sampai ke pelosok Tanah Air, menjadi cermin kerja keras Pemerintahan Jokowi,” bebernya.

Di bulan suci Ramadhan ini, Monisyah mengajak semua anak bangsa untuk selalu menjaga keharmonisan dan persatuan. “Ini untuk kali pertama, Lebaran bisa saling bersilahturahmi. Tentu saja, ini momentum untuk tetap menjaga keutuhan bangsa ditengah pandemi Covid-19 yang sewaktu-waktu mengancam,” tukasnya.

Seknas Jokowi Jabodetabek pimpinan Monisyah memberikan santunan kepada dua panti asuhan dan yayasan anak yatim pada buka puasa bersama di Jakarta Timur, Kamis (28/4/2022)

Dia mengajak semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan sudah divaksin booster. “Baik di perjalanan maupun saat Lebaran, tetaplah kita menjalankan protokol kesehatan. Sebab, Indonesia belum benar-benar bersih dari Covid-19,” serunya yang juga didampingi Ismarilda Wakil Ketua Umum DPN Seknas Jokowi.

Monisyah berharap Lebaran tahun ini membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Indonesia. “Masih banyak tantangan yang harus kita hadapi. Namun, dengan kebersamaan dan kesatuan sebagai sebuah bangsa, kita akan bisa melalui semuanya dengan baik,” pungkasnya.

Pada acara tersebut juga diberikan santunan kepada panti asuhan pimpinan Ustad Ubaidillah dan yayasan anak yatim Taman Firdaus pimpinan Ustad Rizal Maulana. Kepada para pengurus Seknas Jokowi Jabodetabek juga diberikan bingkisan lebaran yang berisi kebutuhan pokok. (RN)