Seknas Dakwah Ganjar Sampaikan Hal Penting Ini Saat Jumpa Bacapres PDI-P

Dengan berapi-api Kyai Rizal Asyik mendengungkan dukungan terhadap Bacapres Ganjar Pranowo

Jakarta, innews.co.id – Seknas Dakwah Ganjar berharap bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo bisa memberi perhatian lebih kepada pondok-pondok pesantren dan guru-guru ngaji bila kelak terpilih sebagai Presiden RI ke-8, pada Pilpres 2024 mendatang.

“Pak Ganjar memiliki kedekatan dengan banyak pondok pesantren. Itu artinya, beliau sudah bisa melihat langsung kehidupan para santri/santriwati. Bila kelak terpilih, kami berharap Pak Ganjar juga bisa memberi perhatian kepada pondok-pondok pesantren di Indonesia,” kata Kyai Rizal Maulana, Ketua Bidang Keagamaan, Seknas Dakwah dan Dzikir Ganjar, dibawah binaan Monisyah Ketua Umum Seknas Ganjar Indonesia (SGI), yang juga mantan Waketum DPN Seknas Jokowi, dalam keterangan persnya yang diterima innews, di Jakarta, Jumat (13/10/2023).

Kedekatan Ganjar Pranowo dengan pondok pesantren kentara saat dirinya mengunjungi Ponpes Nurul Ibad di bilangan Jakarta Timur, Kamis kemarin. Ganjar menyempatkan diri berziarah ke makam Almarhum Abuya Syakrim, ayahanda dari KH Ibnu Mulkan, pemilik Ponpes Nurul Ibad.

Saat berdialog dengan sejumlah ulama, Ganjar menyampaikan sejumlah pemikirannya untuk bagaimana mengembangkan pondok pesantren yang merupakan kawah candradimuka generasi bangsa.

Pada kesempatan itu, Ganjar mengatakan bahwa peran ulama dan Pondok Pesantren sangatah penting dalam masyarakat. “Tidak saja mencetak generasi-generasi yang tawakal, tapi juga berkepribadian lurus serta penuh toleransi dalam hidup berbangsa dan bernegara,” ujar Ganjar.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Kyai Rizal Asyik ini menuturkan, sosok Ganjar Pranowo begitu sederhana dan low profile. “Pembawaannya santai, namun mampu mendiskusikan banyak hal,” ujarnya.

Kyai Rizal Asyik dengan lantang mengajak semua pihak untuk memilih Ganjar sebagai Presiden 2024. “Ganjar Pranowo adalah pilihan tepat di Pilpres 2024. Beliau bisa menjaga Pancasila dan memelihara harmonisasi bangsa,” serunya kepada para tamu dan santri yang hadir.

Dirinya juga berharap apabila kelak terpilih menjadi Presiden Indonesia, Ganjar Pranowo bisa memberi perhatian lebih kepada Ponpes se-Indonesia sebagai kawah candradimuka generasi bangsa yang soleh dan solehah. “Selain itu, Pak Ganjar juga bisa memperjuangkan agar para guru ngaji bisa mendapatkan gaji secara rutin dan memberi kesempatan para Ustadz/Ustadzah dan ulama lainnya untuk mengisi kegiatan-kegiatan di pemerintahan,” tukasnya.

Diterangkannya, SGI saat ini sudah ada di 27 provinsi dan ratusan cabang-cabang se-Indonesia. “Kami akan berjuang memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI ke-8 pada Pilpres 2024 nanti,” pungkasnya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan