Benny Rhamdani Ketua Umum Barikade 98 bersama Monisyah Wakil Ketua Umum DPN Seknas Jokowi

Jakarta, innews.co.id – Segala perbedaan, termasuk soal agama, di bangsa ini sejatinya bisa dikelola dengan baik guna menghindari gesekan di antara sesama anak bangsa. Sebab, tidak ada agama yang mengajarkan sikap saling menghina dan merendahkan satu dengan yang lain.

Hal tersebut dikatakan Benny Rhamdani Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barikade 98, Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru Barikade 98, relawan Jokowi, di Kantor DPN Barikade 98, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Benny Rhamdani Ketua Umum Barikade 98 tengah memberikan sambutan pada Perayaan Natal Barikade 98, di Jakarta, Rabu kemarin

“Semua agama mengajarkan kebaikan dan cinta kasih. Itu yang harusnya menjadi pegangan kita untuk bagaimana bersama membangun bangsa ini,” kata Benny yang juga Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Selain dihadiri anggota Barikade 98, acara bertema ‘Seorang yang Terhormat’ tersebut juga diikuti sejumlah relawan pendukung Presiden Jokowi, salah satunya Seknas Jokowi.

“Perbedaan itu anugerah dan kekayaan bangsa ini, sekaligus kekuatan dengan Pancasila sebagai pondasinya,” kata Monisyah, Wakil Ketua Umum DPN Seknas Jokowi.

Suasana Perayaan Natal Barikade 98 yang berlangsung sederhana

Karenanya, Monisyah menyambut baik sikap tegas Presiden Jokowi terkait kebebasan beragama yang disampaikan pada Rakornas Forkompinda di Sentul, Jawa Barat, baru-baru ini.

“Konstitusi kita memberi kebebasan kepada setiap warga negara untuk memeluk agama dan menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianutnya. Itu bentuk kebebasan yang hakiki, di mana negara pun melindungi,” tukas Monisyah.

Benny dan Monisyah mengajak para relawan untuk tetap solid, terlebih menyongsong Pesta Demokrasi 2024 nanti. “Sebagai relawan, kita sama-sama tegak lurus dan taat kepada anjuran Presiden Jokowi terkait dukungan untuk Pilpres 2024,” pungkas Monisyah. (RN)