Jakarta, innews.co.id – Gegap gempita dan penuh rasa syukur terukir di wajah-wajah sejumlah relawan pasangan H. Ir. Joko Widodo – K.H. Ma’ruf Amin, pasca pengumuman hasil perhitungan suara Pilpres 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (21/5/2019) dinihari.

Rasa bangga dan sukacita juga mengaura jelas saat para relawan mengadakan buka puasa bersama sekaligus syukuran yang dilakukan oleh Forum Relawan Jokowi yang diadakan di Gedung Joeang, Jakarta, Rabu (22/5/2019) malam.

Acara ini dibidani oleh SPSI dibawah pimpinan Andi Gani. Pada kesempatan itu, penampilan Paduan Suara “Gita Bhineka Seknas DKI” dan Musik Religi Hadroh dari Seknas Dakwah mendapat sambutan yang riuh redam dari para tamu yang hadir.

Seknas Jokowi siap kawal pemerintahan

Tausiyah disampaikan oleh H.M. Rizal Maulana, Wakil Ketua Bidang Kerohanian Seknas Jokowi DKI Jakarta.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Kepala Staf Presiden Muldoko dan Watimpres Sidarto Danusubroto. Juga Sekjen DPN Seknas Jokowi Dedi Mawardi, SH., dan Bendum DPN Isma.

Kepada innews, Monisyah, S.Sos., Ketua Seknas Jokowi DKI Jakarta mengatakan, acara ini juga merupakan bentuk rasa syukur kita atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Ini membuktikan bahwa kinerja Pak Jokowi selama ini diakui oleh rakyat Indonesia. Kita patut mensyukuri kemenangan Pak Jokowi dan berharap kinerja pemerintahan akan semakin baik,” ujar Monisyah.

Tidak itu saja, kepada seluruh rakyat Indonesia, Monisyah menegaskan bahwa pesta demokrasi telah usai. Kini, saatnya merajut kembali kesatuan dan persatuan bangsa.

“Jangan ciderai demokrasi dengan tindakan-tindakan yang inkonstitusional. Jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan Pemilu ada sarana untuk menyatakan pendapatnya,” tegasnya.

Dia meminta semua pihak bisa dewasa dalam berdemokrasi, bukan memanfaatkan demokrasi untuk kepentingan-kepentingan yang semu dan bermuara pada ketidakstabilan bangsa. (RN)