Seknas Jokowi mengadakan Kongres di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (27/11/2021)

Jakarta, innews.co.id – Secara aklamasi, Seknas Jokowi memilih Rambun Tjajo sebagai Ketua Umum pada Kongres yang diadakan di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (27/11/2021).

Presiden Joko Widodo yang hadir secara khusus pada pembukaan acara tersebut tampak sumringah menemui para relawan yang telah berhasil membawa dirinya duduk sebagai orang nomor satu di negeri ini selama dua periode berturut-turut.

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada Kongres Seknas Jokowi, di Jakarta, Sabtu (27/11/2021)

Pada kesempatan itu, Presiden berpesan, agar para pengurus dan anggota Seknas Jokowi tetap selalu memelihara persatuan dan kesatuan. “Sangat penting memelihara persatuan dan kesatuan bagi organisasi relawan. Demikian juga partisipasi aktif seluruh komponen bangsa dalam mengatasi pandemi Covid-19,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, pandemi bukan kasus yang mudah. Namun, kita tidak boleh menyerah.

Presiden Jokowi mengungkapkan dirinya punya kenangan tersendiri dengan Seknas Jokowi. “Saya ingat betul organisasi relawan yang pertama kali saya kunjungi adalah Seknas Jokowi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketum terpilih mengatakan, “Seknas Jokowi akan tetap setia pada garis politik yang diemban oleh pemerintahan nasional di bawah Presiden Jokowi,” ujarnya.

Terkait perkembangan politik ke depan, terutama pada 2024, kata Rambun, Seknas akan memperhatikan dan menunggu pilihan dan arahan Jokowi.

Penanggung jawab Kongres Seknas Jokowi Helmy Fauzi menuturkan dengan terpilihnya ketua umum baru, Seknas Jokowi segera merapatkan barisan untuk mengawal  kebijakan dan program Presiden Jokowi. (RN)