Yance Mote Sekretaris Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Papua

Jayapura, innews.co.id – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Papua menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H. Maming dengan Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim.

Hal ini dikatakan Yance Mote Sekretaris Umum BPD Hipmi Papua dalam siaran persnya yang diterima innews, Kamis (30/7/2020). “BPD Hipmi Papua mengapresiasi terjalinnya kerjasama dengan perusahaan industri baja plat merah (BUMN) Krakatau Steel,” ujar Yance.

Menurutnya, ini merupakan bentuk penguatan sinergi antara BUMN dan swasta dalam memajukan industri baja di Indonesia.

Selain itu, tambah Yance, ini merupakan bentuk pemanfaatan kompetensi, fasilitas, jasa, dan produk yang dimiliki, baik oleh Hipmi maupun Krakatau Steel.

Tidak itu saja, bagi Yance, kesepakatan ini dapat mendukung kemajuan Infrastruktur di Papua. Sebab besi menjadi bagian penting dan sangat bermanfaat yang dalam rangka percepatan pembangunan.

Dirinya berharap, pasca MoU ini, Hipmi Papua bisa terlibat langsung dalam percepatan pembangunan di Bumi Cendrawasih.

Sebelumnya, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H. Maming berharap, kolaborasi antara BUMN dan Hipmi ini dilakukan untuk memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan industri baja nasional. 

“Hipmi sangat mengapresiasi Krakatau Steel khususnya Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim yang juga senior HIPMI yang berhasil membawa Krakatau Steel menjadi jauh lebih baik terlihat dari laporan keuangan semester satu yang profit dan usaha-usaha menekan efisiensi yang sudah dilakukan Krakatau Steel dalam satu tahun ke belakang. Ini merupakan terobosan Krakatau Steel setelah 8 tahun merugi,” kata Maming, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/7/2020). (RN)