Perempuan Jenggala gelar serbuan vaksinasi di di 3 desa di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung

Bandung, innews.co.id – Sebanyak 2.000 dosis vaksin pertama diberikan kepada masyarakat di 3 desa di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung. Aksi sosial ini dilakoni Perempuan Jenggala dalam program ‘Serbuan Vaksinasi Covid-19’ di Desa Pasirmulya, Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Ini bentuk kerja bersama untuk memberikan yang terbaik masyarakat di tengah wabah Covid-19,” kata Vicky W. Kartiwa Ketua Umum Perempuan Jenggala, di sel-sela acara vaksinasi, Sabtu (16/10/2021).

Gelaran vaksinasi massal ini juga merupakan kolaborasi dengan Kodam III/Siliwangi dan PT Olam Indonesia. Vicky mengatakan, serbuan vaksinasi ini merupakan wujud mendukung pemerintah agar sistem kehidupan kembali normal.

“Dengan terbentuknya herd immunity atau kekebalan bersama, maka diyakini menghidupkan kembali sendi kehidupan baik ekonomi, sosial maupun politik masyarakat,” tambah Vicky.

Sementara itu, Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Desa Pasirmulya dilakukan untuk menjemput masyarakat. Dengan banyaknya masyarakat yang mendapat vaksin akan mempercepat terbentuknya herd immunity.

“Masyarakat yang divaksin sebanyak 2.000 orang. Kodam akan terus melaksanakan percepatan vaksinasi agar herd immunity masyarakat bisa segera terwujud,” kata Mayjen TNI Agus.

Country Head PT Olam Indonesia Ramakrishna Prasad mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen memberikan bantuan langsung dengan melakukan percepatan vaksinasi di Indonesia.

“Kami ingin membantu program pemerintah mencapai vaksinasi 70 persen pada akhir tahun dapat tercapai untuk mencapai kekebalan komunal/herd immunity,” tukasnya. (RN)