Matthew Kurnia, siswa SMAK Penabur Gading Serpong

Jakarta, innews.co.id – Ditengah pandemi Covid-19, dimana peserta didik diharuskan belajar secara mandiri dari rumah, tidak menyurutkan semangat untuk meraih prestasi yang membanggakan.

Seperti yang dilakukan Matthew Kurnia, siswa SMAK Penabur Gading Serpong, yang berhasil meraih tiga nilai “A*” (baca: A-Star) dalam Cambridge International Examinations (CIE) untuk mata pelajaran Matematika, Fisika, dan Kimia. Atas prestasinya tersebut, Matthew berhasil meraih Jardine Scholarship full 100% di University of Oxford, Inggris.

Keberhasilannya, kata Matthew, merupakan berkat Tuhan yang luar biasa. Selain itu, tempaan pendidikan dalam program Brilliant Class turut mendukung capaiannya tersebut.

Brilliant Class merupakan program khusus dengan pembelajaran intensif yang membuat siswa terlatih untuk mengikuti berbagai kompetisi, baik dalam dan luar negeri.

“Di Brilliant Class, kami diwajibkan untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional. Saya sendiri mengikuti olimpiade di bidang informatika sampai tingkat provinsi. Selain itu, saya juga mengikuti Indie Game Ignite, kompetisi pengembangan game yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia dan Komstat (Kompetisi Statistika) yang diselenggarakan oleh IPB. Saya berhasil meraih juara satu untuk keduanya,” ungkap Matthew dalam rilisnya yang diterima innews, Selasa (15/6/2020).

Dia menambahkan, kedisiplinannya membagi waktu menjadi kunci suksesnya. Ia harus mengatur antara jadwal sekolah yang padat, terutama untuk Brilliant Class yang menghabiskan waktu 6-7 jam di dalam membahas satu bidang, dengan kehidupan sosialnya.

Matthew berkeyakinan, ‘jika satu pintu tertutup, akan ada pintu-pintu lainnya
yang terbuka’ dan rencana Tuhan selalu indah pada waktunya. “Jika kita bekerja keras dan berserah kepada Tuhan, pasti kita akan berhasil meraih setiap impian,” tukasnya. (RN)