Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Mardani H. Maming, dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/9/2020) lalu

Jakarta, innews.co.id – Upaya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir agar yang vaksin Covid-19 bisa digunakan di awal 2021 nanti mendapat apresiasi dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

“Apa yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir ini memberikan harapan kepada para pengusaha untuk tetap optimis dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Mardani H. Maming, dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/9/2020) lalu.

Maming menambahkan, kesehatan itu merupakan aspek yang sangat penting. Karena itu langkah Menteri BUMN sudah tepat dalam menyelamatkan kondisi kesehatan masyarakat. “Itu yang sekarang saya lihat diupayakan oleh pemerintah,” tukasnya.

Menurut Maming, pengusaha butuh solusi. Tingkat uncertaintly yang sangat tinggi saat ini sangat mengkhawatirkan. Langkah mendorong ketersediaan vaksin covid-19 adalah langkah yang baik. Minimal upaya ini diperlukan untuk memberikan harapan pada dunia usaha,” lanjutnya.

Disadarinya, tanpa adanya vaksin Covid-19, kemungkinan besar akan banyak pengusaha yang kemudian menyerah dan menutup usahanya. Hal tersebut itu dapat berakibat lebih fatal terhadap pertumbuhan ekonomi negara. (RN)