Henny Handayani Ketua Umum Garda Muda JKW2P dan Garda Muda Nawacita (kiri) bersama Erick Thohir, sekitar 2018 lalu

Jakarta, innews.co.id – Sejumlah terobosan yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir mendapat apresiasi dari Garda Muda Nawacita dan Garda Muda JKW2P, relawan Jokowi sejak Pilpres 2014 silam.

“Sejauh ini Pak Erick banyak melakukan perubahan dan terobosan dalam rangka pembenahan BUMN. Program restrukturisasi yang dijalankan diharapkan membawa angin segar sehingga pendapatan negara bisa lebih besar lagi,” kata Henny Handayani Ketua Umum Garda Muda JKW2P dan Garda Muda Nawacita kepada innews, Rabu (1/7/2020) siang.

Menurut Henny, kinerja Erick cukup baik dan membanggakan. “Pernah ada relawan yang mengajak demo menurunkan Pak Erick, tapi saya tolak mentah-mentah. Untuk saat ini saya menganggap beliau masih yang terbaik untuk BUMN,” jelas Henny.

Henny Handayani Ketua Umum Garda Muda JKW2P dan Garda Muda Nawacita

Soal wacana reshuffle, Henny beranggapan, itu menjadi hak prerogatif Presiden. “Pak Presiden yang berhak menentukan dengan siapa bisa bekerja sama. Beliau juga yang menilai cocok kinerjanya atau tidak,” imbuh Henny.

Lebih jauh Henny berpandangan, “Menteri yang direshuffle adalah mereka yang dinilai kurang bisa bekerja sama dengan Pak Presiden. Juga yang ‘bermain-main’ dengan nasib rakyat atau lambat dalam menangani suatu persoalan”.

Bagi Garda Muda, paling tidak Erick Thohir dan Tito Karnavian, kinerjanya sudah sangat baik.

Pastinya, kata Henny, sebagai relawan Jokowi, pihaknya akan terus mengawal kinerja Presiden dan para menteri serta memberikan masukan.

Khusus kepada Erick Thohir, Henny berharap, kedepan bisa lebih memperhatikan para organ relawan yang telah berkeringat membantu memenangkan Pak Jokowi di Pilpres lalu. “Kan waktu itu Pak Erick sebagai Ketua TKN. Paling tidak bisa mengajak lagi kami bertemu. Sebenarnya kami sudah minta audiens, mungkin karena kesibukan beliau, belum dikabulkan hingga kini,” aku Henny. (RN)