‘Solid & Eksis’, DPD IKA Undip DKI Gelar Musda Sambil Resmikan Sekretariat Baru

Ketua DPD IKA Undip DKI Jakarta Dr. Noor Rachmad didampingi pengurus melakukan pengguntingan pita peresmian Kantor Sekretariat DPD IKA Undip DKI Jakarta di Horison Rasuna, Kuningan, Jakarta, Sabtu (11/3/2023)

Jakarta, innews.co.id – Mengusung tema ‘Lebih Solid dan Lebih Eksis’, para punggawa alumni Universitas Diponegoro yang terhimpun dalam Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Alumni (DPD IKA) Undip DKI Jakarta menggelar Musyawarah Daerah, sekaligus meresmikan Kantor Sekretariat DPD DKI yang terletak di Horison Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/3/2023).

Musda yang juga dihadiri oleh DPP IKA Undip dan para anggota ini berjalan lancar, di mana laporan pertanggung jawaban pengurus masa bakti 2018-2023 diterima secara aklamasi. “Terima kasih atas dukungan, kerja sama serta semangat seluruh jajaran pengurus dan anggota yang telah memberikan kontribusi dengan penuh dedikasi, loyalitas, integritas, dan semangat kerja sama yang solid,” kata Dr. Noor Rachmad, Ketua DPD IKA Undip DKI Jakarta periode 2018-2023.

Pelaksanaan Musyawarah Daerah DPD IKA Undip DKI Jakarta yang berlangsung demokratis dibawah pimpinan sidang Koeshartanto

Selanjutnya, sidang yang dipimpin oleh Koeshartanto ini melakukan pemilihan Ketua periode 2023-2028 yang berlansung sangat demokratis. Secara aklamasi, kembali terpilih sebagai Ketua Dr. Noor Rachmad, SH., MH. Selanjutnya dibentuk Tim Formatur yang akan menyusun kepengurusan lengkap selambatnya 30 hari kedepan.

“Kita berharap kedepan kepengurusan tidak perlu gemuk, tapi bisa bekerja maksimal dalam mengimplementasikan program-program kerja, baik kedalam maupun keluar,” kata Noor Rachmad usai terpilih.

Saat ini, tentu fokus kita adalah melanjutkan kepemimpinan yang lalu dan berupaya meningkatkan kinerjanya. “Untuk itu dibutuhkan kesolidan dan keguyuban di antara sesama anggota agar eksistensi DPD IKA Undip DKI Jakarta semakin dirasakan,” tukasnya.

Pemotongan tumpeng dan dibagikan kepada seluruh anggota DPD IKA Undip DKI Jakarta sebagai bentuk rasa syukur atas peresmian Kantor Sekretariat baru DPD IKA Undip DKI Jakarta

Sementara itu, Koeshartanto menyambut baik diresmikan Kantor Sekretariat DPD IKA Undip DKI Jakarta. “Dengan memiliki sekretariat yang permanen, maka diharapkan kiprah para alumni Undip di DKI Jakarta akan semakin aktif. Selain itu, sekretariat bisa digunakan sebagai tempat diskusi dan saling sharing pengalaman,” terang pria yang akrab disapa Mas Koes ini.

Koes berharap semua pengurus dan anggota alumni Undip bisa sama-sama menjaga ‘rumah bersama’ ini dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya kedepan kehadiran alumni harus bisa memperkuat kealumnian dalam arti jaringan dan memberdayakan. “Jadi perlu penguatan jaringan (networking), setelah itu diberdayakan (empowerment). Tujuannya, untuk memberi manfaat baik bagi kealumni sendiri, almamater, dan masyarakat luas,” urainya.

Dr. Noor Rachmad Ketua DPD IKA Undip DKI Jakarta terpilih diwawancarai wartawan televisi

Koes mengaku bangga kepada para alumni IKA Undip yang hanya lewat guyon-guyon bisa banyak berbuat bagi masyarakat, bangsa, dan negara. “Saya berharap kesolidan bisa semakin diperkuat dan keeksisan bisa kian diwujudnyatakan bersama,” tukasnya.

Peresmian sekretariat baru ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dr. Noor Rachmad dan pemotongan tumpeng serta makan bersama. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan