Surati Presiden Jokowi, Bupati Taput Minta RSU Tarutung Jadi Kelas A

Drs. Nikson Nababan Bupati Tapanuli Utara

Tapanuli Utara, innews.co.id – Sudah selayaknya Rumah Sakit Umum (RSU) Tarutung yang masih berkelas B, naik menjadi A. Hal ini dikarenakan dari sisi infrastruktur dan sistem manajemen sudah demikian baik dikelola dalam beberapa tahun terakhir.

Untuk itu, secara khusus Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si., menyurati Presiden Joko Widodo, meminta agar rumah sakit kebanggaan warga Tapanuli tersebut bisa naik kelas.

“Tepatnya hari ini, kita sudah melayangkan surat kepada Bapak Presiden, memohon agar status RSU Tarutung di Kabupaten Tapanuli Utara dapat dinaikkan menjadi rumah sakit umum kelas A,” kata Nikson Nababan, di Tarutung, Jumat (27/8/2021) kemarin.

Pria low profile yang juga mantan wartawan senior ini menerangkan, RSU Tarutung telah memiliki infrastruktur dan fasilitas yang representatif, ketersediaan SDM dan sistem managemen yang terus dibangun secara akuntabel beberapa tahun terakhir.

“Kita telah memiliki sejumlah kriteria dan persyaratan untuk naik ke kelas A,” tukas Nikson.

Dia menambahkan, secara geografis letak RSU Tarutung berada pada wilayah yang strategis, karena berada di antara jalur yang dilalui beberapa kabupaten/kota dan merupakan bagian dari wilayah destinasi pariwisata Danau Toba, sehingga sangat memungkinkan untuk dapat dijadikan pusat rujukan pelayanan kesehatan di kawasan lingkar danau.

“Atas dasar berbagai pertimbangan tersebut, kami memohon kepada Bapak Presiden agar bisa menaikkan kelas RSU Tarutung menjadi A,” pungkasnya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan