Jakarta, innews.co.id – Tidak percuma Presiden Ir. H. Joko Widodo menjadikan Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata unggulan. Upaya terus membangun Danau Toba yang dijalani hingga hari ini membuahkan dukungan penuh dari masyarakat.

Konkritnya pada Pemilihan Presiden beberapa waktu lalu, wilayah-wilayah di sekitar Danau Toba memberikan sumbang suara yang sangat tinggi pada pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Berdasarkan hasil real count KPU, 5 daerah di sekitar Danau Toba sementara ini menjadikan penyumbang suara terbesar se-Indonesia, yakni Kabupaten Samosir sebesar 97,67 persen, Kabupaten Tobasa (95,58%), Kabupaten Humbang Hasundutan (95,51%), Kabupaten Tapanuli Utara (94,08%), dan Kabupaten Dairi (89 56%).

Hasil yang demikian signifikan ini berbanding terbalik dengan di Sumatera Barat, di mana kabarnya Paslon 01 kalah telak.

Banyak pengamat mengatakan, hasil demikian menjadi wajar karena perhatian Presiden Jokowi begitu besar terhadap kemajuan Danau Toba.

Meski secara keseluruhan di tingkat Provinsi Sumatera Utara, Paslon 01 sementara ini dinyatakan kalah, namun sumbang suara dari ke-5 kabupaten di wilayah Danau Toba terasa begitu membanggakan. (RN)