Otty Hari Chandra Ubayani Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Kenotariatan (Ikanot) Undip

Jakarta, innews.co.id – Penganugerahan Bintang Mahaputera kepada Prof. Dr. Arief Hidayat, SH., MS., Hakim di Mahkamah Konstitusi RI, dinilai sebagai bentuk penghargaan dan pengakuan negara terhadap kinerjanya yang baik, terutama dalam penegakan hukum di Indonesia.

“Prof Arief adalah role model, terutama bagi segenap civitas akademika Universitas Diponegoro,” kata Otty Hari Chandra Ubayani Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Kenotariatan (Ikanot) Undip kepada innews, Kamis (5/11/2020).

Prof. Dr. Arief Hidayat, SH., MS., Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi 2015-2018

“Beliau bekerja dengan hati. Berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara. Selain itu, Prof. Arief selama ini juga dikenal sebagai sosok yang bersih, cerdas, bijaksana, dan kredible,” ujar Otty.

Dikatakannya, menjadi hakim konstitusi bukanlah pekerjaan mudah. Karena itu, Otty merasa ikut berbangga hati dengan akan diterimanya penghargaan Bintang Mahaputera oleh Prof Arief.

“Kiranya Prof. Arief selalu sehat dan bisa terus memberi teladan kepada generasi penerus. Tentu, pengalaman beliau layak menjadi contoh bagi kaum muda,” tambahnya.

Terutama bagi para mahasiswa Undip, Otty menekankan, bahwasanya keberhasilan Prof. Arief memperoleh penghargaan bergengsi ini menjadi contoh nyata dimana kesungguhan, kejujuran dalam bekerja, serta dedikasi terhadap negara, akan berbuah manis.

Tentu, lanjutnya, ini menjadi kebanggaan sampai anak-cucu dan keturunannya. “Selamat dan sukses untuk Prof. Arief atas diterimanya penghargaan ini,” pungkas Otty. (RN)