RSCM sempat terendam banjir

Jakarta, innews.co.id – Sempat terkena banjir, Minggu (23/2/2020), namun pelayanan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, tidak terganggu. Sejumlah alat kesehatan di Departemen Radiologi RSCM, sempat terendam.

Dalam rilisnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat RSCM Ananto mengatakan, pada pukul 05.00 WIB telah terjadi genangan air setinggi mata kaki (sekitar 8 cm) akibat hujan yang cukup deras di sepanjang selasar Gedung GH RSCM.

Air juga masuk ke beberapa ruangan, seperti radiologi dan radioterapi. Pada pukul 08.00 WIB, genangan air tersebut telah surut dan lokasi pelayanan seperti radiologi dan radioterapi telah selesai dibersihkan.

“Sampai saat ini pelayanan pasien di RSCM tidak terganggu dan tetap berjalan seperti biasa baik itu di ruang gawat darurat (IGD) maupun di ruang rawat inap,” kata Ananto.

Dia menambahkan, tim Fasmed RSCM dan Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) Jakarta masih melakukan pengecekan alat alat medis radioterapi dan radiologi yang sempat terkena oleh genangan air tersebut. Sepanjang pemantauan belum ditemukan kerusakan yang berarti. (MT)