Seknas Jokowi Jabodetabek bagikan paket sembako kepada pengurus dan masyarakat di bilangan Kampung Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (2/5/2020). Tiurida (kiri) bersama Jon Fiter Sinaga (Sekjend Seknas Jokowi Jabodetabek - kedua dari kiri)

Jakarta, innews.co.id – Untuk kesekiankalinya, Seknas Jokowi Jabodetabek turun ke jalan membagikan paket sembako baik kepada para pengurus maupun masyarakat. Seperti yang dilakukan di Sekretariat Seknas Jokowi Jabodetabek di bilangan Kampung Melayu, Jakarta, Sabtu (2/5/2020) sore.

Para pengurus secara tertib mengambil paket sembako yang dibagikan oleh Tiurida (Bendahara) dan dibantu oleh Jon Fiter Sinaga Sekjend Seknas Jokowi Jabodetabek, dan beberapa pengurus lainnya.

Suasana pembagian paket sembako oleh Seknas Jokowi Jabodetabek, Sabtu (2/5/2020)

Kepada innews, Jon Fiter mengatakan, paket sembako ini merupakan wujud kepedulian Seknas Jokowi Jabodetabek, baik kepada pengurus di tingkat kecamatan maupun masyarakat umum.

“Kita semua prihatin dengan merebaknya virus korona. Banyak kesulitan yang dialami oleh masyarakat. Apalagi saat ini umat Muslim tengah melaksanakan ibadah puasa. Untuk itu, kami coba menyisihkan anggaran secara swadaya untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Harapannya, kata Jon, apa yang diberikan, meski tidak seberapa bisa meringankan beban masyarakat, sekaligus bisa membantu pemerintah.

Sementara itu, Monisyah Ketua Umum Seknas Jokowi Jabodetabek kepada innews mengatakan, memberi tidak harus perlu tunggu berlebih. Namun, dengan apa yang ada, kita bisa berbagi dengan sesama.

“Seknas Jokowi Jabodetabek merasa punya tanggung jawab, bukan saja mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, tapi juga ikut membantu program-program pemerintah,” tukasnya. (RN)