Dr. Chandra Setiawan, MM., tokoh Khonghucu, tengah divaksin di basement Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (23/2/2021)

Jakarta, innews.co.id – Sejumlah tokoh Khonghucu telah menjalani vaksinasi Covid-19, Selasa (23/2/2021) kemarin. Sekitar 40 tokoh yang terhimpun dalam Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) ber-KTP DKI Jakarta, mengikuti vaksinasi yang diadakan di Basement Masjid Istiqlal Jakarta.

Usai divaksin Dr. Chandra Setiawan, MM., tokoh Khonghucu kepada innews mengatakan, dirinya bersyukur mendapatkan kesempatan di vaksin Covid-19. “Pastinya bersyukur telah divaksin ya,” ujarnya.

Chandra Setiawan tengah berdiskusi dengan Menteri Kesehatan RI Budi Sadikin saat acara vaksin tokoh-tokoh agama

Sebelum divaksin, lanjutnya, Chandra mengaku diajukan 16-17 pertanyaan oleh petugas/dokter. “Semua pertanyaan harus dijawab dengan jujur sehingga petugas bisa benar-benar memastikan kita bisa divaksin atau tidak,” ungkapnya.

Pasca divaksin, Chandra mengaku, tidak merasa ada perubahan apa-apa. Artinya, kondisi fisiknya sama seperti kondisi sebelum divaksin. “Kondisi tubuh saya tidak ada perubahan apa-apa. Semoga semua lancar,” tutur Chandra yang juga Anggota Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) ini.

Chandra Setiawan ajak masyarakat mau divaksin

Secara khusus, Chandra mengimbau masyarakat untuk ikut program vaksinasi yang dijalankan pemerintah tanpa perlu merasa khawatir. “Sepanjang tidak ada halangan, mari divaksin. Tidak perlu ada kekhawatiran berlebihan terhadap vaksinasi ini,” imbuh Anggota Dewan Rohaniwan Matakin ini lagi.

Dia juga berharap agar tahun ini tercapai setidaknya 70% dari penduduk sudah divaksin agar herd-immunity dapat terwujud dan Indonesia bisa terbebas dari pandemi Covid-19. (RN)