Ulang tahun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sama dengan Hari Sumpah Pemuda, SGI bilang ini tanda alam merestui pencapresannya

Jakarta, innews.co.id – Bukan suatu kebetulan hari ulang tahun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang akhir-akhir kian gencar diusung sebagai Calon Presiden RI ke-8, sama dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober.

“Ini bukan suatu kebetulan, tapi Allah SWT sudah mengatur demikian adanya. Seknas Ganjar Indonesia (SGI) menilai ini juga merupakan tanda-tanda alam bahwa ada spirit kaum muda mendukung penuh perjuangan Pak Ganjar,” kata Teddy Mulyadi Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SGI, dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (3/11/2022).

Karenanya, Teddy mengajak generasi muda untuk mendukung perjuangan Ganjar Pranowo. “Momen kesamaan tanggal lahir Ganjar Pranowo dengan Hari Sumpah Pemuda tentu berpengaruh pada terbentuknya jiwa nasionalisme, patriotisme, marhaenisme dalam diri Ganjar Pranowo. Ini tentunya sangat mempertebal rasa kecintaan terhadap Tanah Air Ibu Pertiwi, Nusa Bangsa dan Negara. Itu pula yang membesarkan dan mempengaruhi arah politik Ganjar Pranowo hingga sukses memimpin Jawa Tengah selama dua periode,” ungkapnya.

Teddy berkeyakinan tidak salah bila rakyat Indonesia menjatuhkan pilihan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai sosok penerus kepemimpinan Jokowi, menjadi Presiden di 2024.

Dikatakannya pula, Ganjar Pranowo memiliki rekam jejak ideologis yang kuat. Kader PDI-P itu juga memiliki track records dan kualitas serta kapabilitas kepemimpinan yang sangat baik, melayani, tegas, dan berani menindak penyelewengan dan ketidakbenaran, cerdas, merakyat dan anti-korupsi.

“Dibawah kepemimpinan Ganjar Pranowo, Indonesia akan lebih berkembang maju, makmur dan jaya,” yakin Teddy yang juga dikenal sebagai aktivis Muhammadiyah ini.

Berkaitan dengan milad Ganjar Pranowo, SGI mengadakan kegiatan Doa Bersama dan santunan anak yatim di Sekretariat Seknas Ganjar Indonesia, Jakarta Timur. Puluhan anak yatim diundang dan ikut mendoakan perjuangan SGI menggolkan Ganjar Pranowo sebagai Capres di 2024. “Ini sebagai rasa syukur kita atas pertambahan usia calon pemimpin Indonesia. Semoga Allah SWT meridhoi perjuangannya menuju tangga RI-1,” tukasnya. (RN)