Ketua DPD PDI-Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon secara simbolis menyerahkan sapi kepada warga

Jakarta, innews.co.id – Pemotongan hewan kurban selalu mewarnai peringatan Idul Qurban setiap tahunnya di berbagai pelosok Indonesia. Namun, tidak demikian lagi nampaknya. Tradisi tersebut nampaknya juga menular saat Perayaan Natal di tahun ini.

Perayaan Natal PDI-Perjuangan Sumatera Utara tahun ini ditandai dengan penyerahan 12 ekor sapi dan satu ekor kerbau, ditambah pembagian beras @ 5kg, kepada 1.200 Kepala Keluarga. Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPD PDI-P Sumut Rapidin Simbolon didampingi jajaran Pengurus DPC Partai dan Fraksi PDI Perjuangan Kota Pematang Siantar, hari ini.

“Tahun ini agak berbeda dari biasanya. Kami memberikan 12 ekor sapi, satu kerbau, serta beras @ 5kg, kepada 1.200 Kepala Keluarga,” kata Rapidin Simbolon.

Penyerahan paket bantuan kepada masyarakat dalam rangka Perayaan Natal 2021 dari PDI-P Sumut

Politisi PDI-P ini mengatakan, tujuan dari pembagian ini adalah untuk mempererat silahturahmi antara masyarakat dengan kader-kader partai. Juga dapat membagikan sukacita Natal kepada masyarakat dan pengurus-pengurus Partai PDI-P di Kota Pematang Siantar.

Warga masyarakat tampak menyambut dengan penuh sukacita pembagian bantuan ini. “Sangat senang sekali bisa mendapat bantuan ini. Semoga PDI-P diberkahi oleh Tuhan,” ujar salah seorang warga.

Rapidin menjelaskan, penerima bingkisan Natal berupa daging dan beras ini adalah masyarakat dan pengurus partai di tingkat DPC, PAC, PR dan PAR. “Semoga Sukacita Natal membawa kedamaian untuk kita semua,” tukasnya. (RN)