ki-ka, Bambang Oyong, Hapendi Harapan, Julius Purnawan, dan Ruli Iskandar

Jakarta, innews.co.id – Berembus kabar telah terjadi pertemuan Hapendi Harahap (HH) dengan Julius Purnawan (JP). Kabarnya, terkait dengan rencana penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT), hari ini.

Dalam sebuah foto yang beredar, nampak Hapendi dan Julius berdiri berdampingan. Hapendi tampak mengenakan masker, sementara Julius dengan senyum mengembang, seolah mengisyaratkan pupus sudah persoalan yang selama lebih dari dua tahun ini mengemuka. Keduanya diapit oleh Bambang Oyong Ketua Tim Mediasi IPPAT yang digagas oleh eks Presidium Kongres VII IPPAT dan Ruli Iskandar Ketua Pengwil IPPAT DKI Jakarta.

Ketika coba dikonfirmasi melalui pesan pendeknya, Rabu (28/10/2020), Hapendi hanya berujar singkat, “No comment”. Hal ini memunculkan rasa keingintahuan akan substansi pertemuan tersebut.

Sementara Julius dengan nada datar berujar, “Info atau hoax atau harapan nih..?”

Informasi berbeda diperoleh saat dikonfirmasi ke Bambang Oyong. “Hari ini tidak ada pertemuan Julius Purnawan dengan Hapendi Harahap,” ujarnya melalui pesan singkat.

Menilik historinya, wajar saja pertemuan keduanya, karena pada Kongres VII IPPAT di Makassar, Juli 2018 silam, keduanya merupakan peraih suara terbanyak pertama dan kedua. Julius meraih 1.209 suara, sementara Hapendi dengan 1.150. Dua caketum lainnya, Otty Ubayani meraih 1.101 suara, dan Firdhonal dengan 673 suara.

Berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat terhadap perkara nomor Nomor 694/PDT.G/2018/PN.Jkt.Brt, tanggal 11 Februari 2020, yang diperkuat putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta terhadap perkara banding Nomor 422/PDT/2020/PT.DKI, dimana salah satu amar putusannya adalah meminta Pengurus Wilayah untuk mengadakan KLB. (RN)