Hj. Diana Dewi Ketua Umum Kadin Indonesia Provinsi DKI Jakarta bersama Menteri Sosial Juliari Batubara

Jakarta, innews.co.id – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi Fase Kedua ini harusnya menjadi bagian terakhir dalam penanggulangan Pandemi COVID-19 di DKI Jakarta. Untuk itu, dibutuhkan komitmen dan kepatuhan kita bersama, utamanya dalam menerapkan protokol kesehatan, baik secara pribadi, di tempat usaha, maupun di lingkungan sekitar.

Hal tersebut secara lugas dikatakan Hj. Diana Dewi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi DKI Jakarta kepada innews, Sabtu (4/7/2020). “Mematuhi protokol kesehatan menjadi syarat mutlak agar kita benar-benar lepas dari Covid-19 dan semuanya bisa benar-benar kembali normal,” kata Diana.

Wanita cantik yang dikenal sebagai pengusaha sukses ini menguraikan, semenjak penerapan PSBB Transisi di DKI Jakarta, sudah nampak perekonomian mulai menggeliat. “Dibukanya beberapa sentra ekonomi, demikian juga kantor-kantor mulai aktif beroperasi memunculkan harapan akan pulih kembalinya perekonomian,” ujarnya.

Memang, lanjutnya, mungkin belum pulih 100 persen, akan tetapi perlahan sudah mulai terasa perkembangannya.

Diana mengakui, di masa transisi ini memang ada beberapa tantangan yang dihadapi dunia usaha. “Mulai dari belum pulihnya pasar hingga beberapa aturan atau protokol yang wajib ada saat mereka membuka kembali usahanya. Hal ini tantangan utama yang kita hadapi saat ini,” imbuhnya.

Diana mengingatkan, kunci keberhasilan PSBB Masa Transisi ini berpulang pada komitmen dan kepatuhan kita bersama. “Kita ingin PSBB Transisi Fase Kedua ini memang benar-benar menjadi fase terakhir dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di DKI Jakarta. Kita ingin ekonomi Jakarta kembali pulih seperti sedia kala. Untuk itu kami selalu menghimbau dunia usaha untuk dapat benar-benar mematuhi protokol kesehatan di sektor usahanya masing-masing,” pungkas Diana. (RN)