Pelantikan Pengurus ADKI DKI Jakarta secara virtual

Jakarta, innews.co.id – Wibi Andrino secara resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI), masa bakti 2021-2024. Pelantikan ini sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: 057/SK/DPP/VII/2021.

Usai dilantik secara virtual, Senin malam (2/8/2021), Wibi menyatakan siap untuk membangun Kampung Kreatif dengan energi dan diferensi dari spirit ekonomi kreatif masyarakat, khususnya di Jakarta.

“Kami akan memberikan pelatihan juga pendampingan, agar desa kreatif ke depannya mampu melahirkan inovasi dan produk kreatif berkelanjutan, dan untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakatnya,” kata Wibi yang juga Ketua Fraksi NasDem DKI ini.

Dikatakannya, agar dapat bangkit dan bersaing di masa pandemi Covid-19, pemanfaatan pasar digital harus dilakukan, dan itulah yang akan dilakukan ADKI Jakarta ke depan, di bawah kepemimpinannya.

“Di masa pandemi ini, kita harus berfikir fast and innovation. Kita harus berinovasi secara cepat dan mampu memanfaatkan pasar digital, di era teknologi ini,” terang Wibi.

Berikut Struktur Kepengurusan ADKI Jakarta periode 2021-2024:

Ketua : Wibi Andrino
Sekretaris : Radiv Annaba
Wakil Sekretaris : Amelia Bawazier
Bendahara : Esti Arini Putri
Wakil Bendahara : Brian Caesar

Dir . Pendidikan & Pelatihan : Faizal Fiqri
Dir. Humas : Miranda Antisari
Dir . Pengembangan & Inovasi : Dhini Azani
Dir. Kerjasama antar lembaga : Sona Sofyan
Dir. Subsektor EKRAF 1 : Putri Billanova
Dir. Subsektor EKRAF 2 : Irfan Faiz
Dir. Subsektor EKRAF 3 : M. Arkan

(RN)