New York, innews.co.id – Berkaca pada kinerja yang dilakukan Presiden Joko Widodo, yang bukan saja membanggakan di level nasional, tapi sampai ke dunia internasional, membuat warga negara Indonesia (WNI) di New York, Amerika Serikat, sepakat mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Deklarasi dukungan disampaikan pada Sabtu (27/10) waktu setempat. Mereka pun menyatakan diri sebagai relawan Jokowi-Amin.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, bersama ini kami relawan Jokowi-Amin di New York dan sekitarnya menyatakan sikap mendukung sepenuhnya Bapak Ir. H. Joko Widodo sebagai Presiden dan Prof. KH. Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2019-2024,” tulis deklarasi tersebut.

Dukungan kepada Jokowi diberikan lantaran mereka bangga dengan prestasi mantan Gubernur DKI Jakarta yang telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Oleh karena itu, kami menyatakan satu suara memenangkan pasangan nomor urut 01,” lanjut mereka yang tertuang dalam deklarasi.

Koordinator Deklarasi Soeke Prasetyo mengatakan deklarasi itu merupakan yang pertama dan dilakukan di dalam ruangan.

“Kami akan melakukan hak serupa di luar ruangan, di Times Squere,” kata Prasetyo.
Sebelumnya, pasangan Jokowi-Ma’ruf telah mendapat dukungan dari warga Indonesia di luar negeri, seperti Hong Kong dan Taiwan. (RN)