Cari Pesepakbola Potensial, IKADIN Surabaya Cup 2023 Siap Digelar

Gala Dinner dalam rangka menyambut IKADIN Surabaya Cup 2023

Jakarta, innews.co.id – Dunia advokat kini kian semarak dengan berbagai kegiatan olahraga. Salah satu yang begitu banyak peminatnya adalah sepakbola. Selain banyak event nasional, keberhasilan dua tim sepakbola advokat merebut juara dunia, ikut mendorong massifnya sepakbola di kalangan advokat.

Seperti turnamen IKADIN Surabaya Cup 2023 yang akan digelar di Stadion Bogowonto Surabaya, Jawa Timur, 11-12 November 2023. Sekitar 12 tim yang berasal dari Malang, Solo, Jakarta, Tangerang, dan tuan rumah Surabaya, telah mendaftar di kejuaraan yang merebutkan hadiah bernilai ratusan juta rupiah tersebut.

“Turnamen Mini Soccer yang juga diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) ke-38 ini mempertandingkan kategori 7 lawan 7. Kami melihat antusiasme peserta begitu besar. Selain dari Jawa Timur, sejumlah tim juga hadir dari daerah-daerah lain,” kata Bonar Parulian Sidabukke, Ketua Panitia turmanen ini kepada innews, Jum’at (10/11/2023).

Bonar Parulian Sidabukke, Ketua Panitia IKADIN Surabaya Cup 2023

Dijelaskan, para pemain dipersyaratkan haruslah berasal dari PERADI pimpinan Prof Otto Hasibuan. Meski begitu, panitia coba fleksibel dengan memberikan kelonggaran untuk pemain dari organisasi advokat lain dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia yang merupakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IKADIN Surabaya.

“Untuk juru adil di lapangan alias wasit, panitia bekerja sama dengan Askot PSSI Surabaya,” jelas Cak Bram, Humas Panpel.

Cak Bram menguraikan, pada babak penyisihan digunakan sistem grup, dengan sistem setengah kompetisi. Peserta akan dibagi dalam 4 grup.

Rencananya turnamen ini akan dibuka oleh Ketua Umum IKADIN Adardam Achyar bersama Ketua IKADIN DPC Surabaya Hariyanto. Sebelum bertanding, panitia akan mengadakan Gala Dinner di Hotel Mercure Surabaya, tepat di Hari Pahlawan, 10 November.

Seperti diketahui, seluruh pemenang akan mendapat throphy dan medali. Sementara uang tunai untuk Juara I sebesar Rp 100 juta. Untuk Juara II, akan mendapat cash Rp 40 juta, dan Juara III Rp 15 juta.

Cari bibit muda

Lebih jauh Bonar menjelaskan, salah satu sasaran kegiatan ini adalah untuk mencari bibit-bibit muda pesepakbola advokat yang handal. “Turnamen sepakbola di kalangan advokat saat ini berkembang sangat baik dan ketat. Sehingga dibutuhkan pemain-pemain muda agar turnamen-turnamen sepakbola advokat semakin seru dan menarik,” ujar Bonar.

Ditambahkannya, pada tahun ini juga, tepatnya Maret 2023 lalu, DPC IKADIN Jakarta Selatan telah mengadakan turnamen mini soccer juga. “Yang membedakan adalah IKADIN Cup 2023 di Surabaya ini dijadikan tonggak untuk turnamen tahunan di lingkup IKADIN. Untuk itu, selain memperebutkan trophy juara dan hadiah uang juga akan ada Piala Bergilir yang akan diperebutkan dalam turnamen mini soccer IKADIN berikutnya,” beber Bonar bersama Cak Bram.

Dirinya berharap, melalui turnamen ini dapat terjalin silaturahmi antar rekan-rekan sejawat advokat dan guna meningkatkan jiwa sportivitas dalam berolahraga.

“Sebagai advokat, kami yakin kita semua mengusung sportivitas yang tinggi. Turnamen ini menjadi momentum untuk kita saling mengenal dan mengasah talenta kita bermain bola. Melalui ajang ini akan lahir pesepakbola-pesepakbola advokat yang handal dan bisa mengharumkan nama bangsa dan negara di level internasional kelak,” tukas Bonar. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan