Congratulation! Dua Tim Sepakbola Indonesia Jadi Juara Dunia di 2023

ILFC (kiri) dan RAP FC, dua tim sepakbola advokat asal Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara

Jakarta, innews.co.id – Torehan prestasi dua tim sepakbola advokat Indonesia sangat gemilang di 2023. Keduanya menjadi juara dunia di dua turnamen berbeda. Mungkin ini kali pertama dalam sejarah bangsa ini, di mana tim sepakbolanya mampu menjadi yang terbaik di planet ini.

Terbaru, Indonesian Lawyers Football Club (ILFC) yang digawangi advokat senior Jamaslin James Purba, yang tampil begitu adidaya dengan menggilas lawan-lawannya sejak fase grup hingga final pada turnamen sepakbola Lawyers World Cup 2023, yang diadakan di Spanyol, 26 September – 1 Oktober 2023.

Di fase grup, ILFC melumat tim sepakbola advokat asal Azerbaijan dengan skor telak 9-3. Pada pertandingan kedua, giliran tim advokat asal Polandia dibungkam 5-0. Di pertandingan ke-3, tidak tanggung-tanggung, ILFC hujani gawang advokat Algeria hampir dua lusin gol, dengan skor akhir 23-1. Sementara pada pertandingan terakhir, IFLC menekuk Silesia Bar Association dari Polandia dengan skor tipis 4-3.

Di babak semifinal, ILFC melumat Pomeranian Lawyers asal Polandia dengan skor akhir 8-2. Pun di final, ILFC tampil habis-habisan dengan membungkam tim asal Polandia, dengan skor 6-4.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan, tidak saja untuk kami dan para advokat di Tanah Air, tapi juga seluruh rakyat Indonesia,” kata James Purba.

Apalagi, lanjutnya, kemenangan ini diraih tepat di Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober. “Kami membuktikan bahwa Indonesia juga mampu menjadi Juara Dunia di cabang olahraga sepakbola. Keberhasilan ini merupakan milik seluruh rakyat Indonesia,” kata James.

Sebelumnya, Resha Agriansyah Partnership Football Club Indonesia (RAP FC Indonesia) yang tampil sebagai juara dunia sepak bola pada Nation Cup 2023, turnamen sepak bola advokat dan notaris se-dunia di Saint Tropez, Prancis, 6-11 Juni 2023.

Di laga final, RAP FC Indonesia yang dipimpin Dr. Resha Agriansyah, SH., MH., sebagai owner sekaligus Manager Tim, mampu mengubur andaskan mimpi tim sepak bola advokat asal Portugal, Delegacao De Barcelos Da Ordem Das Advogados, dengan skor 3-2, Minggu (11/6/2023).

Sejak penyisihan, RAP FC Indonesia telah menunjukkan kelasnya sebagai tim yang pantas disegani, dengan menundukkan tim-tim unggulan yakni, La Valette Malta (Malta) skor 7-1 dan FC Palais-Barreau De Nice 1 (France) juga dengan skor telak 4-0. Di 16 besar, RAP FC Indonesia tampil perkasa membenamkan tim Irlandia dengan skor telak 4-0. Berlanjut di perempat final, giliran Eurasia United (Eropa-Asia) dihantam dengan skor 4-1. Di babak semifinal, RAP FC Indonesia menaklukan tim kuat Braga Lawyer (Portugal), melalui adu penalti, dengan skor 4-3 setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

“Saya sangat gembira atas keberhasilan RAP FC Indonesia. Semua berkat kerja keras seluruh pemain dan berkat dukungan dari rakyat Indonesia,””ujar Resha Agriansyah, kepada innews, langsung dari Prancis, Minggu (11/6/2023) malam.

Baik RAP FC maupun ILFC telah menorehkan sejarah penting bagi pesepakbolaan Indonesia. Keduanya menjadi pionir dan kebanggaan bagi negara berpenduduk hampir 280 juta jiwa ini. Mereka telah mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Rencananya, kedua tim sepakbola advokat Indonesia ini akan tampil di Piala Asia 2024 di Kamboja, Januari tahun depan. Akankah keduanya akan saling berhadapan di final atau sama-sama menjadi Juara Piala Asia di masing-masing kategori yang diikuti? Kita tunggu saja. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan