Diskusi menarik dalam kunjungan DPP dan DPW DKI Jatmi ke Polda Metro Jaya yang diterima langsung Kapolda Irjen Pol Fadil Imran, Rabu (3/2/2021)

Jakarta, innews.co.id – Kedatangan sejumlah ulama yang terhimpun dalam Jamiyyah Ahlu Thoriqoh Al Muktabaroh Indonesia (Jatmi) ke Gedung Promoter, Polda Metro Jaya, Rabu (3/2/2021), disambut langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjend Pol. Dr. Muhammad Fadil Imran, S.IK., M.Si., didampingi oleh Direktur Intelkam Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan, S.IK., M.Si., Dirbinmas KBP Badya Wijaya, SH., MH., dan Dansat Brimob Kombes Gatot Mangkurat.

Para pengurus DPP dan DPW DKI Jatmi di Polda Metro Jaya, Rabu (3/2/2021)

Sementara itu, rombongan ulama Jatmi, berjumlah 13 orang, baik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) maupun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta, dipimpin langsung oleh K.H. Rizal Maulana mewakili Ketua Umum DPP Jatmi,
Kyai Rizal Maulana, K.H. Drs. Miftahul Falah (Sekjend), K.H. Rauf Wakil Rois Am Jatmi, serta K.H. Yusuf Abdullah Katib Am Jatmi, dan lainnya.

Pada kesempatan itu, secara khusus Kapolda menyampaikan apresiasi pada para ulama Jatmi yang selama ini sudah berperan besar dalam membantu tugas-tugas kepolisian. “Saya sangat mengapresiasi peran para ulama Jatmi dan komitmennya untuk ikut serta membangun umat dengan dakwah yang sejuk,” ujar Irjen Fadil Imran.

Selain itu, lanjutnya, dirinya melihat para ulama juga begitu mendukung langkah-langkah Polri dalam mengamankan DKI Jakarta. “Keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi sesuatu yang kita dambakan bersama. Namun, tentu kepolisian tidak bisa bergerak sendiri. Perlu peran serta aktif dari masyarakat, termasuk para ulama,” tambah Fadil.

Kyai Rizal Maulana salah satu Pengurus DPP Jatmi, sosok yang begitu intens dalam acara Giat Kebangsaan

Secara khusus, Kyai Rizal yang akrab disapa Kyai Asyik ini mengatakan, pihaknya selalu mendoakan Kapolda dan jajarannya agar selalu diberi sehat dan mampu berbuat terbaik dalam menjalankan tugas-tugasnya di Ibu Kota ini.

“Tentu kedepan, para ulama di Jatmi berharap bisa lebih mendukung Pak Kapolda dan jajarannya untuk bersama-sama memberi rasa aman terhadap masyarakat di Jakarta,” kata Kyai Asyik yang selama ini dikenal sangat intens dalam acara Giat Kebangsaan ini.

Dialog yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut berlangsung menarik dimana saling bertukae informasi. Pada kesempatan itu, Fadil Imran menegaskan, pihaknya akan tetap secara rutin melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan para ulama dan ormas-ormas Islam, termasuk Jatmi. (RN)