Tahun ini BNI mengadakan program khusus layanan tapcash di sejumlah rest area dan gerbang tol di sepanjang Trans Jawa

Jakarta, innews.co.id – Guna memudahkan para pemudik Lebaran 2022, PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau dikenal dengan sebutan BNI, menyediakan booth layanan tapcash di sejumlah rest area.

Para petugas berpakaian layaknya seorang barista di cafe-cafe ini siap melayani para pemudik yang ingin melakukan tapcash.

BNI hadirkan layanan tapcash di rest area san gerbang tol di sepanjang Trans Jawa

“Ini menjadi program BNI untuk memudahkan para pemudik pada Lebaran tahun ini,” terang Akiem Koordinator booth BNI di Rest Area 86, Sabtu (30/4/2022).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk mensupport para pemudik ditengah perjalanan. Tidak hanya pengisian tapcash, booth BNI juga melayani penjualan kartu serta memberikan informasi yang dibutuhkan para pemudik.

Booth BNI di Rest Area 86

Di sepanjang jalur Trans Jawa, BNI membuka booth dan pelayanan, baik di rest area maupun di beberapa gerbang tol. Seperti di GT Jagorawi, GT Solo-Bawean, GT Surabaya-Gembol, dan GT Pandaan-Malang. “Kami juga hadir di Rest Area 207, Rest Area 456, Rest Area 575, dan Rest Area 597 Surabaya-Kertosono,” terang Akiem lagi.

Dia menambahkan, sangat mudah mengenali petugas BNI, yaitu mereka yang mengenakan celemek berwarna orange. “Silahkan kunjungi booth BNI dan dapatkan layanan terbaik di sana,” kata Akiem.

Dijelaskan, penyediaan fasilitas BNI bagi pemudik ini dihandle langsung oleh Divisi Solusi Ritel. Setidaknya hal tersebut menunjukan bahwa BUMN bukan hanya mencari keuntungan, tapi tetap menjalankan fungsi PSO (public service obligation) atau pelayanan publik.

Layanan tapcash BNI di salah satu gerbang tol

“Tentu layanan tapcash ini sangat membantu kami pengguna kartu tapcash yang tengah mudik,” aku Farid Fathur pemudik yang turut menikmati fasilitas BNI ini.

Model seperti ini, lanjutnya, mungkin bisa ditiru oleh bank-bank lainnya yang memberikan pelayanan kartu elektronik. Bukan hanya menjual produknya saja, akan tetapi juga memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya seperti dalam event mudik. “Kalau bisa, kedepannya BNI juga memperluas layanan tapcashnya. Tidak hanya di Trans Jawa, tapi juga Trans Sumatera, dan tempat-tempat lainnya,” usul Fathur. (RN)