Pengabdian PT Putratama Satya Bhakti terus melebar ke seluruh Nusantara. Hari ini perusahaan dengan tagline Service Gagak Rimang ini genap berusia 16 tahun

Jakarta, innews.co.id – Di usianya ke-16, pelayanan Service Gagak Rimang (SGR) yang berada di bawah payung PT Putratama Satya Bhakti–perusahaan penyedia jasa layanan tenaga outsourcing, bak putri nan ayu dan pria tampan yang kian diminati banyak kalangan, utamanya perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia.

Berdiri sejak 25 April 2005, PT Putratama Satya Bhakti adalah badan usaha jasa pengamanan (BUJP) yang mapan dan handal, didukung tenaga-tenaga kerja yang terlatih dan berpengalaman. Dipilihnya tagline SGR sebagai brand identity dari security corps perusahaan ini pun bukan tanpa makna. Gagak Rimang adalah nama kuda jantan yang ditunggangi oleh Aryo Penangsang pangeran sakti mandraguna Kesultanan Demak, yang dikenal begitu setia kepada tuannya. Loyalitas Gagak Rimang tak diragukan, selain kemampuan mumpuni yang dimilikinya. Saat ini, PT Putratama Satya Bhakti juga menyediakan jasa outsourcing di bidang penyediaan tenaga pembersih, pendukung bisnis, perparkiran, pemeliharaan properti, dan pengelolaan gedung.

Jajaran pimpinan bersama karyawan PT Putratama Satya Bhakti saat bersama merayakan ulang tahun ke-16, Minggu (25/4/2021)

Diambilnya nama ini, menurut Susi Andrianis, CEO dan Direktur Utama PT Putratama Satya Bhakti sebagai bukti keprofesionalitasan dan loyalitas personil keamanan yang saat ini telah tersebar di banyak perusahaan, tidak hanya di Jakarta juga sampai ke daerah-daerah.

“Kami mengusung tiga motto, yakni Tanggap, dimana dalam bekerja, personil kami ditekankan untuk dapat cepat, tepat, dan akurat, terutama dalam menyelesaikan keamanan,” kata Susi Andrianis dalam rilisnya kepada innews, Ahad (25/4/2021)

Hj. Susi Andrianis CEO dan Direktur Utama PT Putratama Satya Bhakti

Lalu, Tanggon yang artinya, bersikap tegas dan disiplin dalam mengemban tugas serta dapat dipercaya dan diandalkan dalam segala situasi. Terakhir, Trengginas artinya, terampil, tangkas, dan tangguh di segala kondisi.

“Kunci dari semuanya adalah penyiapan sumber daya manusia sebaik mungkin sebelum bertugas di berbagai tempat. Model penggemblengan yang berkualitas pastinya menjadikan tenaga-tenaga outsourcing yang handal,” kata Susi yang juga Wakil Ketua Umum II Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPP IWAPI) ini.

Para karyawan Divisi HRGA PT Putratama Satya Bhakti

Dengan visi “Menjadi mitra dan partner investasi dengan mengupayakan suasana investasi yang aman, nyaman, dan menyenangkan”, PT PT Putratama Satya Bhakti menyediakan berbagai layanan yang sejatinya dibutuhkan perusahaan antara lain, konsultasi keamanan dan pengamanan, baik di perusahaan, event-event akbar (indoor dan outdoor), juga menyiapkan tenaga pengamanan untuk kalangan eksekutif dan Very Important Person (VIP), mengamankan area terbuka seperti jalan tol, pelabuhan, bandar udara dan lainnya, serta menyiapkan sistem keamanan terintegrasi.

“Mencetak tenaga pengamanan yang profesional menjadi salah satu tujuan kami, dimana integritas serta kemampuan personil dijamin,” ujar Susi lagi.

Di usia ke-16 ini, Susi bersyukur, karena PT Putratama Satya Bhakti kian berkembang dan merambah ke berbagai daerah di Indonesia, di antaranya, Jakarta, Palembang, Lampung, Bandung, Banten, Purwokerto, Semarang, Surabaya, dan lainnya.

Para karyawan di bagian Finance dan Accounting tampak sumringah di 16 tahun usia PT Putratama Satya Bhakti

Terlebih di masa pandemi ini, SGR justru kian memperkuat dan memperlengkapi personilnya. “Kami terus berkreasi dan berinovasi agar SGR semakin terbang tinggi. Kepakan sayap SGR bisa menerobos rintangan yang ada, tatapan SGR menuju transformasi perubahan yang luar biasa, bisa dilintasi kesemua wilayah Nusantara,” imbuh Susi.

Untuk itu, sambungnya, tentu dibutuhkan komitmen, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dari semua pihak. “Kiranya keluarga besar SGR (Putratana Satya Bhakti), selalu sehat dengan mentaati protokol kesehatan serta berdedikasi tinggi,” tukasnya. (RN)