2021, Seluruh Pelosok di Tapanuli Utara Terang Benderang

Nota kesepahaman ditandatangani oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, MSi., dengan PLN Unit Induk Wilayah Sumut yang diwakili General Manager Unit Induk Wilayah Sumut M. Irwansyah Putra didampingi Asisten I Parsaoran Hutagalung dan Asisten II Osmar Silalahi. Penandatanganan nota ini dilakukan di Sopo Rakyat Rumah Dinas, Tarutung, Kamis (21/01/2021)

Tapanuli Utara, innews.co.id – Tahun ini, seluruh pelosok Tapanuli Utara akan terang benderang karena sudah dialiri listrik. Hal ini menjadi komitmen kuat Pemerintah Tapanuli Utara dalam membangun wilayahnya. Ini tertuang dalam nota kesepahaman tentang Pembangunan jaringan Listrik Desa (Lisa) Menuju Desa Berlistrik 100 persen.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, MSi., dengan PLN Unit Induk Wilayah Sumut yang diwakili General Manager Unit Induk Wilayah Sumut M. Irwansyah Putra didampingi Asisten I Parsaoran Hutagalung dan Asisten II Osmar Silalahi. Penandatanganan nota ini dilakukan di Sopo Rakyat Rumah Dinas, Tarutung, Kamis (21/01/2021).

Di Taput, saat ini hanya tinggal dua desa yang belum teraliri listrik karena keterbatasan pengangkutan material PLN, yakni Desa Hutatua dan Desa Hutajulu Balik, Kecamatan Parmonangan. Sekitar 99% desa dan dusun sudah dialiri listrik.

“Dalam waktu dekat kedua desa tersebut akan dialiri jaringan listrik walaupun harus bergotong royong mengangkut tiang dan material lainya secara manual,” jelas Nikson Nababan.

Nikson menegaskan, tahun 2021 ini, pembangunan Listrik Desa (Lisa) Menuju Desa Berlistrik 100 persen akan rampung.

Sementara itu, Irwansyah mengatakan, sebanyak 31 titik akan dituntaskan pada  2021. “Keinginan Bapak Bupati Taput menuju desa terang benderang akan segera kita realisasikan,” tukasnya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan