Bagikan Gentong Air Bersih, Sisi Lain Pelayanan Hands For Help dan Brabus Indonesia Kepada Masyarakat

Program 'Pengadaan Gentong Air Bersih' yang digagas oleh Tim Baksos Hands For Help dan Brabus Indonesia (Alron Group), didukung oleh Teck Wrap Indonesia dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sukses dilaksanakan di wilayah Pela Mampang, Jakarta Selatan

Jakarta, innews.co.id – Aksi pelayanan Hands For Help – Yayasan Ibnu Sina Peduli kepada masyarakat terus berlanjut. Setelah sebelumnya membagikan paket-paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, kali ini Hands for Help bersama Brabus Indonesia (Alron Group) mendistribusikan Gentong Air Bersih sebagai sarana cuci tangan kepada masyarakat di RW. 012 Bangka, Pela Mampang, Jakarta Selatan.

“Ini merupakan tindak lanjut dari program ‘Pengadaan Gentong Air Bersih’ yang digagas oleh Tim Baksos Hands For Help dan Brabus Indonesia (Alron Group), didukung oleh Teck Wrap Indonesia dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),” kata Melina Alaydroes, Ketua Tim Baksos Hands For Help – Yayasan Ibnu Sina Peduli, dalam rilisnya yang diterima innews, Kamis (21/1/2021).

Hands for Help pimpinan Melina Alaydroes aktif membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19

Lanjut Melina mengatakan, penyerahan gentong air bersih di RW. 012 ini menandakan dimulainya kegiatan distribusi program ‘Pengadaan Gentong Air Bersih’ kepada masyarakat. “Secara bersamaan, kami juga membagikan masker dan hand sanitizer. Selanjutnya kami akan distribusikan juga di wilayah lainnya,” terang Melina.

Melina menjelaskan, melalui program ini, pihaknya merencanakan akan membagi 300 gentong air bersih kepada masyarakat, demikian juga masker dan hand sanitizer, terkhusus di wilayah padat penduduk di Jabodetabek dan sekitarnya. Tujuannya, sambung Melina, agar masyarakat dapat menjaga kebersihan dan kesehatan selama pandemi, minimal mencuci tangan dengan air bersih secara teratur dan memakai masker, agar bersama-sama berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami akan membagikan 300 gentong air bersih kepada masyarakat di wilayah padat penduduk. Rencananya, setiap RT akan mendapat satu gentong air bersih, juga masker dan hand sanitizer. Kami berharap agar masyarakat dapat memanfaatkannya untuk mencuci tangan secara teratur dan juga memakai masker, demi kesehatan masing-masing dan orang di sekitarnya,” harap perempuan cantik yang juga dikenal sebagai pengusaha ini.

Hands for Help terus berbuat bagi masyarakat

Melina juga mengapresiasi keikutsertaan Brabus Indonesia (Alron Group), Teck Wrap Indonesia, dan BNPB yang telah membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Brabus Indonesia (Alron Group), Teck Wrap Indonesia, dan BNPB atas kerjasama sosial dan dukungannya sehingga hari ini kita bisa mulai mendistribusikan Gentong Air Bersih kepada masyarakat. Semoga kedepan kita dapat berkolaborasi untuk terus membantu masyarakat lebih banyak lagi. Dan juga terima kasih kepada seluruh crew Hands For Help yang selalu setia mambantu pelaksanaan kegiatan ini,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Hengky Kurniawan, CEO Brabus Indonesia (Alron Group), menyambut baik dimulainya penyerahan gentong air bersih kepada masyarakat, dan berharap kegiatan ini dapat diterima dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini.

Tim Hands for Help aktif turun ke masyarakat

“Kami menyambut baik pelaksanaan program ‘Gentong Air Bersih’ ini, karena program ini merupakan salah satu upaya kami untuk turut serta mendukung Pemerintah dalam menangani Covid-19 dan membantu masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan selama pandemi Covid-19. Melalui program ini, budaya baru seperti mencuci tangan dengan air bersih secara teratur, disiplin memakai masker dan juga selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan dapat terwujud dengan baik di dalam masyarakat,” pungkas Hengky. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan