Covid-19 Masih Tinggi, PPKM Jawa Bali Diperpanjang Hingga 8 Februari 2021

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto

Jakarta, innews.co.id – Pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM Jawa Bali) diperpanjang selama dua minggu ke depan, terhitung mulai 26 Januari – 8 Februari 2021. Ini merupakan keputusan rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Kamis, 21 Januari 2021, seperti disampaikan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto.

“Berdasarkan evaluasi, Bapak Presiden meminta PPKM ini diperpanjang, dari 26 Februari-8 Februari 2021,” ujar Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, Kamis (21/1/2021).

Alasannya, dalam dua pekan pemberlakuan PPKM Jawa Bali sebelumnya, kasus mingguan Covid-19 masih meningkat, tingkat kematian juga naik, sementara angka kesembuhan pasien Covid-19 di sejumlah daerah turun.

“Nanti Mendagri akan mengeluarkan instruksi dan diharapkan para gubernur dapat melakukan evaluasi terkait tingkat kematian di atas rata-rata nasional, positivity rate di atas nasional, dan bad occupancy rate di atas nasional. Ini yang akan menjadi parameter yang diminta untuk dievaluasi,” seru Airlangga. (IN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan