Desak KLB, Darmizal dkk Dituding Sudah Disiram Duit

Partai Demokrat siap melaksanakan Kongres V di Jakarta, Mei 2020

Jakarta, innews.co.id – Darmizal dan kawan-kawan dituding menerima uang dalam jumlah banyak jadi getol mau menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KB) Partai Demokrat.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra mengatakan, “Darmizal mengatakan KLB harus dilakukan demi tujuan mulia yang dilandasi niat tulus dengan manfaat kebaikan. Niat tulus atau niat fulus sebenarnya?”

Herzaky mengatakan banyak kader Demokrat yang diimingi duit dan fasilitas mewah untuk mendukung KLB. Dia meyakini Darmizal menjadi salah satu orang yang sudah diguyur fulus karena mendukung KLB.

“Kader-kadernya pun asal comot saja yang kami dengar. Siapa saja yang mau ikut, asal punya KTA Demokrat, bakal dikasih surat undangan dan dianggap pemilik suara mewakili daerahnya,” ujar Herzaky dalam keterangannya, Ahad (28/2/2021).

Meski begitu, Herzaky tidak menyebut dengan rinci orang yang diduga mengguyur duit ke Darmizal dengan kader lain. Jumlahnya pun dirahasiakan.

Namun, dia menyarankan Darmizal menggunakan uang itu dengan bijak, seperti membantu masyarakat. Hal tersebut dianggap lebih berguna dibandingkan mendukung KLB.

“Langsung disalurkan jadi sembako seperti yang dilakukan oleh Pengurus dan kader Partai Demokrat saat ini yang benaran sedang sibuk berjuang untuk rakyat. Jangan malah dipakai untuk beli jaket yang bakal dibagikan ke peserta KLB Abal-abal,” ujarnya.

Sebelumnya, HM Darmizal MS salah satu kader yang dipecat Partai Demokrat. Darmizal tak keberatan dipecat Demokrat.

“Saya tidak bersedih, apalagi berduka atas pemecatan ini,” kata Darmizal, Jumat, 26 Februari 2021. Darmizal justru menilai pemecatan tersebut menjadi sejarah bagi partai berlambang bintang mercy ini untuk segera melaksanakan KLB. Selain itu alasan lainnya publik dan kader yakin bahwa partai sedang berada dalam pengelolaan yang salah dan kental dengan nuansa yang tidak taat aturan dan tidak demokratis. (BY)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan