GPIB Beramal Menjangkau Kaum Marginal

Para Pengurus Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) dibawah kepemimpinan Ir. Agung Karang, membagi-bagikan takjil kepada warga yang melintas di lampu merah Raden Inten, Jakarta Timur, Jumat (31/3/2023)

Jakarta, innews.co.id – Momentum bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah menjadi saat yang pas untuk berbagi keberkahan kepada masyarakat, terkhusus kaum marginal. Seperti yang dilakukan Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) dengan menyambangi Yayasan Yatim Piatu Adz Dzikra Pimpinan Denny, yang berlokasi di Jl. Inspeksi Kalimalang Kavling Agraria 73, Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Kami memberikan bantuan kepada anak-anak yatim piatu di Yayasan Yatim Piatu Adz Dzikra. Alhamdulillah, anak-anak di sana senang menerimanya,” kata Ketua Umum DPP GPIB Ir. Agung Karang, dalam keterangan persnya saat membagi-bagikan takjil di perempatan lampu merah Raden Inten, Jakarta Timur, Jum’at (31/3/2023).

Warga masyarakat mendapat pembagian takjil yang dilakukan oleh Pengurus GPIB

Agung mengatakan, pihaknya turun langsung ke masyarakat, termasuk bagi-bagi takjil di lampu merah, tujuannya agar ini membawa keberkahan bagi semua masyarakat. “Bulan Ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk berbagi keberkahan,” ungkapnya.

Dirinya meminta jajarannya untuk turun agar bantuan yang diberikan tepat sasaran. “Ini merupakan kegiatan rutin GPIB setiap tahunnya, terkhusus di bulan Ramadhan. Kami juga menyasar pemulung, tukang sayur, manusia gerobak, ojek online, yatim piatu, dan masyarakat lain yang membutuhkan.,” jelasnya.

Tampak warga yang melintas di lampu merah begitu antusias menerima takjil dari GPIB. “Alhamdulillah, bisa berbuka di jalan,” ungkap salah seorang pengendara sepeda motor.

Eni Sulistyaningsih Pengurus GPIB Bidang Sosial tengah memberikan takjil kepada ojek online

Sejumlah Pengurus GPIB yang hadir antara lain, Leni Meriyanti (Wasekjen 1), Rika Rachmawati(Wasekjen 2), Alam Lamasene (Ketua OKK), Lies Nurfajar (OKK), R.R. Diah Ruliowati (Wabendum), Tina Permatasari dan Lidya Yuliana Nenohai (Humas), Kusnewodar, Eni Sulistyaningsih, dan Baginda Dolog Saribu (ketiganya Bidang Sosial) dan Veronica (Anggota DPP GPIB).

Dalam kesempatan itu, Eni Sulistyaningsih menuturkan, ‘Jumat Berkah’ ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian dari para Pengurus GPIB kepada masyarakat luas. “Kami berharap masyarakat yang menerimanya juga bisa senang dan mensyukuri nikmat yang Allah SWT berikan,” pungkasnya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan