Keluarga Besar Wirawati Catur Panca melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Pujaan Bangsa Marga Rana, Bali, Selasa, 15 November 2022

Jakarta, innews.co.id – Memperingati Hari Pahlawan, Keluarga Besar (KB) Wirawati Catur Panca melaksanakan acara tabur bunga di Taman Pujaan Bangsa Marga Rana, Bali, Selasa, 15 November 2022.

Di pemakaman ini juga terdapat Monumen I Gusti Ngurah Rai pahlawan nasional dan juga Pemimpin Dewan Pejuang Bali yang wafat saat Pertempuran Puputan Margarana di Bali.

Para pengurus KB Wirawati Catur Panca melakukan ziarah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan

“KB Wirawati Catur Panca mengadakan ziarah dan tabur bunga guna memperingati Hari Pahlawan, sekaligus ikut mendukung pelaksanaan G20, di mana Indonesia sebagai tuan rumah,” kata Pia Feriasti Megananda Ketua Umum KB Wirawati Catur Panca, dalam siaran persnya yang diterima innews, Rabu (16/11/2022).

Turut hadir pada ziarah tersebut para pengurus KB Wirawati Catur Panca, baik di tingkat pusat maupun daerah. “Perjuangan para pahlawan dengan darah, air mata, dan nyawa, haruslah terus kita kenang sebagai upaya memerdekakan wilayah Nusantara menjadi satu kesatuan yakni, Indonesia,” tambah Pia.

KB Wirawati Catur Panca melalukan aksi sosial pemeriksaan telinga dan pemberian alat bantu dengar kepada para veteran

Selain melakukan ziarah, para pengurus juga melakukan bakti sosial dengan memberikan alat bantu dengar (ABD) kepada para veteran dan masyarakat. Pemberian ABD ini juga merupakan kerja sama dengan Angkasa Pura I dan Yamkrindo.

“Kami memberikan ABD dan sembako kepada para veteran sebagai bentuk empati dan rasa kepedulian terhadap para pejuang dan masyarakat. Harapannya, dengan ABD ini, maka bisa membantu agar pendengaran yang seringkali berkurang karena usia, bisa lebih baik lagi,” tukasnya.

Berfoto bersama di depan Taman Pujaan Bangsa Marga Rana, Bali, Selasa, 15 November 2022

Sebelumnya, dilakukan pengecekan pendengaran oleh tim dokter. Para veteran tampak senang menerima bantuan ABD tersebut. “Terima kasih kepada KB Wirawati Catur Panca untuk bantuan alat ini. Sangat membantu karena usia sudah tua, pendengaran jadi agak berkurang. Tapi dengan ABD ini, pendengaran kami bisa normal kembali,” imbuhnya.

Tak lupa Pia berpesan kepada generasi muda untuk meneladani semangat dan patriotisme para pahlawan. “Kita harus bersatu dan jangan mau dipecah belah oleh berita-berita hoaks yang ramai akhir-akhir ini. Kita bangun semangat nasionalisme dan kebangsaan serta selalu mengingat perjuangan para pahlawan,” pesannya. (RN)