Libas Semua Lawan, ILFC Dua Langkah Lagi ke Panggung Juara Lawyers World Cup 2023

Tim ILFC saat membungkam tim dari Azerbaijan dengan skor 9-3 di Lawyers World Cup 2023, di Spanyol

Jakarta, innews.co.id – Indonesian Lawyers Football Club (ILFC) tinggal dua langkah lagi menuju panggung juara pada Lawyers World Cup 2023, turnamen sepakbola para lawyers dunia, yang diadakan di Salou, Barcelona, Spanyol, yang diadakan 26 September – 1 Oktober 2023.

Berada di Group A, ILFC tampil sebagai juara grup dengan melibas semua lawan-lawannya. Di pertandingan pertama, ILFC melumat klub advokat asal Azerbaijan dengan skor telak 9-3. Pada pertandingan kedua, giliran tim advokat asal Polandia dibungkam 5-0. Di pertandingan ke-3, tidak tanggung-tanggung, ILFC hujani gawang advokat Algeria hampir dua lusin gol, dengan skor akhir 23-1. Sementara pada pertandingan terakhir, IFLC menekuk Silesia Bar Association dari Polandia dengan skor tipis 4-3.

Berkat kemenangan beruntun ini, ILFC menyapu bersih semua pertandingan dan tampil sebagai Juara Group A. sementara Silesia Bar Association berada di peringkat ke-2. Di semifinal, IFLC yang bertanding pada kategori 7 vs 7 (seven versus seven) ini akan menghadapi tim kuat Pomeranian asal Polandia yang tampil sebagai runner-up Grup B, mendampingi Sao Paolo asal Brazil.

ILFC berjuang agar bendera Merah Putih bisa berkibar di panggung Lawyers World Cup 2023, di Spanyol

“Tentu kami bersyukur bisa tampil maksimal di pertandingan awal dan menjadi juara grup,” kata Jamaslin James Purba, pemain senior yang ‘turun gunung’ mensupport rekan-rekan muda bertanding.

Dengan tampilnya ILFC sebagai juara grup, kata James, tentu kepercayaan diri para pemain, pelatih, dan official semakin meningkat. “Di semifinal, kami akan memberikan yang terbaik agar bisa tampil di final dan menjadi juara dunia,” ujar James yang dikenal sebagai sosok bertangan dingin yang gencar mempopulerkan sepakbola di kalangan advokat ini.

Dia menambahkan, disini kami membawa nama bangsa dan negara. Tentu ada kebanggaan tersendiri bila Indonesia bisa menjadi juara dunia di turnamen ini. “Kami meminta doa dari seluruh advokat dan rakyat Indonesia pada umumnya agar perjuangan kami bisa berhasil dan membawa pulang Piala Lawyers World Cup 2023,” pintanya.

Jamaslin James Purba, advokat senior yang ‘turun gunung’ membantu ILFC menuju tangga juara

James memastikan seluruh personil tim dalam kondisi baik dan penuh kebahagiaan dengan serangkaian hasil positif di fase grup. “Tidak mudah menghadapi lawan di setiap pertandingan. Namun dengan kegigihan, kekompakkan, dan arahan dari pelatih serta manager, kami bisa melangkah sejauh ini,” tukasnya.

Rencananya, semifinal akan berlangsung pada 30 September ini, dilanjutkan dengan final keesokan harinya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan