Munas IKA FH 2021, Ini Sepucuk Harapan Ketum Ikanot Undip

Otty Hari Chandra Ubayani, SH., Sp.N., MH., Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Kenotariatan Universitas Diponegoro (Ikanot Undip)

Jakarta, innews.co.id – Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, hari ini melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 di Jakarta. Acara yang berlangsung sejak pagi hari tersebut, berjalan cukup alot dan penuh dinamika.

Mengusung tema ‘Sinergi dan Kontribusi Alumni Untuk Negeri’, acara ini menghadirkan pemilihan pimpinan formatur yang kemudian bertugas memilih pucuk pimpinan IKA FH Undip kedepan. Dua sosok yang memperoleh suara terbanyak sebagai formatur, adalah Dr. Ahmad Redi, SH., MH., dan Laksma TNI Joko Sulistyanto, SH., MH.

Menanggapi Munas IKA FH Undip, Otty Hari Chandra Ubayani, SH., Sp.N., MH., Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Kenotariatan Universitas Diponegoro (Ikanot Undip) kepada innews, Minggu (28/3/2021), mengatakan, siapapun yang terpilih kiranya mampu membawa IKA FH menjadi lebih maju dan berkembang dalam keguyuban.

“Namanya sesama alumni tentu punya social spirit dan ruh yang sama. Hal itu harus dijaga dan dipertahankan. Kesolidan organisasi juga menjadi modal besar dalam mendorong kemajuan para anggotanya,” kata Otty.

Selama ini, sambung Otty, Ikanot dan IKA FH senantiasa menjalin kemitraan dengan baik. Bahkan, beberapa kali mengadakan acara bareng, seperti Fun Bike 2020 lalu yang pesertanya berasal dari seluruh Indonesia dan berjalan sukses. Untuk itu, Otty berharap, siapapun yang akan memimpin IKA FH, kerja sama dengan Ikanot dan organisasi alumni dari fakultas lain dapat terus terjalin dengan penuh keharmonisan.

Selain itu, menurut Otty, sebagai organisasi nirlaba, peran alumni sangat dibutuhkan, bukan hanya untuk almamater, tapi juga memberi sumbangsih pemikiran bagi kemajuan bangsa dan negara.

Otty juga menginformasikan, Ikanot Undip dalam waktu dekat juga akan mengadakan Munas yang rencananya juga akan dilaksanakan secara virtual. “Saat ini masih dalam pembahasan dengan teman-teman di Ikanot,” aku Otty. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan