Pengamat: “Rachmat Gobel Layak Jadi Wapres 2024”

Robertho Manurung pengamat sosial politik

Jakarta, innews.co.id – Sosok Rachmat Gobel dinilai pas untuk diusung sebagai calon Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden/Wakil Presiden 2024 nanti. Kemampuan yang mumpuni di bidang teknologi dan pertanian menjadi salah satu pertimbangan mengusung dirinya.

Hal itu dikatakan Robertho Manurung pengamat sosial politik dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (4/3/2021). “Saya melihat sosok Rachmat Gobel memiliki kapasitas dan kapabilitas mumpuni. Bila diberi kepercayaan sebagai Wapres, saya yakin, beliau akan mampu mendorong bangsa ini lebih maju lagi,” kata Robertho.

Selama ini, Wakil Ketua DPR RI ini dikenal akrab dengan teknologi, melalui Panasonic Gobel Group. “Rachmat Gobel sudah membuktikan kepiawaiannya melalui Panasonic Gobel yang telah menjadi grup usaha terpercaya berkolaborasi dengan Jepang. Kedepan, ini juga menjadi penyeimbang dan membuktikan bahwa Indonesia pun mampun bermitra dengan negara-negara lain,” paparnya.

Dia menambahkan, bila menjadi Wapres, tentunya Rachmat Gobel diharapkan dapat menjadi motor kebangkitan teknologi Indonesia. “Diharapkan kemampuan manajerialnya dalam memimpin perusahaan bernuansa teknologi dapat menjadi jembatan bangsa dalam memaksimalkan semua potensi untuk kemajuan teknologi Indonesia. Siapa menguasai teknologi, dia menguasai dunia,” imbuh Robertho lagi.

Selain itu, Menteri Perdagangan di era Kabinet Kerja I ini, juga memiliki keunggulan di sektor pertanian, salah satunya adalah produksi jagung. Bahkan, beberapa waktu lalu dirinya mengadakan panen raya jagung di Provinsi Gorontalo.

“Keberhasilan Rachmat Gobel menanam jagung layak menjadi inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia. Sebab, nampaknya Indonesia masih kesulitan untuk melakukan swasembada beras. Karena itu, bisa didorong bangsa ini bisa swasembada jagung,” jelas Robertho yang dikenal sebagai pencetus terbentuknya Organisasi Pemuda Tani Indonesia HKTI ini.

Dia menambahkan, keberhasilan tanaman jagung di Gorontalo bisa ditularkan ke daerah-daerah lainnya. “Jadi, kalau Pak Harto mencapai swasembada beras, Presiden Jokowi dengan sejuta hektar pangan, maka Rachmat Gobel, saya yakin bisa menciptakan swasembada jagung yang tentunya akan memberi nilai tambah dan meningkatkan kesejahteraan para petani” tambahnya.

Robertho meyakini, Partai Nasdem pun siap mengusung Rachmat Gobel menjadi Wapres. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan