Presiden Jokowi Pusatkan Peresmian 8 Bandara di Tana Toraja

Uji coba Bandara Buntu Kunik di Toraja

Jakarta, innews.co.id – Delapan bandara di Indonesia secara serempak akan diresmikan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo, 18 Maret nanti. Peresmian akan dipusatkan di Bandara Buntu Kunik di Kabupaten Tana Toraja.

Rencananya, Presiden Jokowi tiba di Makassar sekitar pukul 10.00 WITA. Selanjutnya, bertolak dari Makassar ke Tana Toraja guna meresmikan Bandara Tana Toraja dan 8 bandara lainnya. Presiden RI beserta rombongan dan didampingi oleh Plt Gubernur Sulsel akan melakukan penekanan tombol, sebagai tanda peresmian bandara.

Menurut Sekda Sulsel, Abdul Hayat Gani, saat kunjungan kerja Presiden Jokowi nanti, dipastikan tidak akan ada kerumunan. Selain itu, akan diterapkan protokol kesehatan secara ketat di titik yang akan dikunjungi.

“Tidak ada kerumunan pada saat Bapak Presiden RI melakukan kunjungan karena tetap dilakukan protokol kesehatan yang ketat,” kata Abdul Hayat di Kota Makassar, Sulsel, Senin (15/3/2021).

Berikut 8 bandara yang akan diresmikan Jokowi di Tana Toraja, Bandar Udara Haji Muhammad Sidik, Kalimantan Tengah; Tebelian, Kalimantan Barat; Tambelan, Kepulauan Riau; Pantar, Nusa Tenggara Timur; Siau, Sulawesi Utara; Kuabang, Maluku Utara; Trunojoyo, Jawa Timur, dan Buntu Kunik, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan