Sihar Sitorus Jadi Pimpinan BKSAP DPR, Gantikan Charles Honoris

Sihar Sitorus Anggota DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan ditetapkan menjadi Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, menggantikan Charles Honoris

Jakarta, innews.co.id – Sihar Sitorus Anggota DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan ditetapkan menjadi Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, menggantikan Charles Honoris, yang mendapatkan tugas baru sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI.

Sihar Sitorus dilantik oleh Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam M. Azis Syamsuddin, dalam Rapat Pleno BKSAP di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021).

Usai pelantikan, Sihar mengatakan, “Masa sidang ini saya mendapatkan penugasan sebagai pimpinan BKSAP. Tentunya dalam kondisi pandemi yang mempengaruhi perekonomian Indonesia dan dunia, peran parlemen makin diharapkan oleh masyarakat”.

Untuk pemulihan ekonomi pascapandemi, anggota Komisi XI DPR RI ini menuturkan akan terus mendorong peningkatan hubungan bilateral maupun multilateral dalam penanganan pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi berkelanjutan. Ia juga membahas pentingnya penguatan kerja sama dan pendistribusian vaksin sebagai salah satu aspek penting pemulihan ekonomi nasional.

“Peran ke depan dalam konteks hal ini bagaimana kita bersama negara sahabat bisa sama-sama meringankan beban dari pandemi,” tukasnya.

Dengan pengesahan tersebut, maka formasi Pimpinan BKSAP selengkapnya adalah Fadli Zon (F-Gerindra) selaku Ketua BKSAP, Wakil Ketua BKSAP Sihar Sitorus (F-PDI Perjuangan), Putu Supadma Rudana (F-Demokrat), Mardani Ali Sera (F-PKS), dan Achmad Hafisz Tohir (F-PAN). 

(RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan