Suhadi: Relawan Pengusaha Bela Bangsa Linier Dengan Spirit Prabowo

Relawan Pengusaha Bela Bangsa meresmikan Posko di PIK, Jakarta Utara, hari ini. Suhadi (kedua dari kanan)

Jakarta, innews.co.id – Para pengusaha yang tergabung dalam wadah Pengusaha Bela Bangsa (PBB) meneguhkan komitmennya untuk mendukung pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pada Pilpres 2024 nanti.

Komitmen tersebut ditandai dengan meresmikan Posko PBB yang sekaligus menjadi kantor DPD PBB DKI Jakarta, di bilangan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu (20/1/2024).

“Posko ini merupakan wujud komitmen dari para pengusaha untuk memenangkan paslon Prabowo-Gibran, dengan target satu putaran,” ungkap advokat senior C. Suhadi, SH., MH., kepada innews, di Jakarta, Sabtu malam.

C. Suhadi, SH., MH., ajak pengusaha datang ke TPS, 14 Februari 2024 nanti

Menurutnya, para pengusaha adalah orang-orang yang rasional dan memiliki pemikiran luas. “Para pengusaha menilai selama ini apa yang dijalankan oleh Presiden Jokowi sudah baik. Tinggal bagaimana melanjutkan saja. Kalaupun ada kekurangan di sana-sini tentu akan dibenahi sehingga programnya lebih tajam lagi,” tutur Suhadi.

Dia mencontohkan program hilirisasi, itu sudah baik. “Bagaimana kita memberi nilai tambah terhadap kekayaan yang negeri ini miliki sehingga memiliki nilai jual tinggi. Untuk itu, maka kita memastikan dari hulu ke hilir bisa dilakukan di dalam negeri. Tidak lagi menjual bahan mentah yang harganya murah. Misal untuk berbagai bahan tambang, maka dibuatkan pabrik-pabrik pengolahannya di Indonesia. Jadi, kita menjual bahan jadi ke luar negeri yang harganya tentu sudah berlipat-lipat,” terang Ketua Tim Hukum Merah Putih, relawan Prabowo-Gibran ini.

Untuk mendukung hal tersebut, bangsa ini butuh pemimpin yang tegas dan amanah. Dan, itu ada pada diri Prabowo-Gibran.

“Saya yakin, keduanya memiliki komitmen kuat untuk membangun bangsa ini. Berkali-kali Pak Prabowo sudah menyatakan akan meneruskan program Presiden Jokowi bila terpilih nanti. Sementara paslon lain tidak demikian. Kalau paslon 01 terkesan mau merubah apa yang sudah dikerjakan Jokowi selama 10 tahun ini dan menggantinya dengan program yang dia kehendaki. Sementara paslon 03 nampaknya masih bingung mau bagaimana nanti bila terpilih. Jadi, hanya Prabowo-Gibran yang sudah menyatakan dengan tegas akan meneruskan program-program Jokowi yang selama ini sudah berjalan baik,” jelas Suhadi.

Dia menambahkan, kalau mau jujur, mayoritas rakyat Indonesia puas dengan hasil kerja Presiden Jokowi. Karena itu, rakyat berharap hal tersebut bisa dilanjutkan. Dan, hanya paslon nomor urut 2 yang mampu melaksanakannya.

Untuk itu, Suhadi mengajak para pengusaha dan seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung Prabowo-Gibran. “Kita tentu tidak mau setiap ganti pemimpin, ganti juga programnya. Masak bukannya meneruskan IKN, malah mau membuat 40 kota setara Jakarta, yang kemudian direvisi kembali karena mungkin sudah dibayangkan keruwetannya. Saya menilai paslon 01 dan 03, programnya masih di awang-awang, sementara 02 konkrit dan langsung bisa dieksekusi begitu terpilih nanti,” yakinnya.

Suhadi menambahkan, kehadiran PBB ini linier dengan spirit Prabowo-Gibran untuk bagaimana membangun perekonomian Indonesia lebih maju lagi. “Coba lihat, bagaimana tegasnya Presiden Jokowi melarang sejumlah bahan tambang diekspor. Ternyata itu menimbulkan kemarahan dunia internasional, sampai menggugat ke pengadilan. Kita butuh pemimpin yang tegas, bukan hanya pintar berwacana saja,” tukas.

Sosok Prabowo, kata Suhadi, sangat tepat memimpin bangsa dengan segala ketegasan dan background militer, pengusaha, dan birokrat yang dimilikinya. “Belum tentu paslon lain berani menghadapi tekanan dunia internasional. Pemimpin seperti ini. (Prabowo) yang pas memimpin bangsa ini kedepan,” imbuhnya.

Dia mengingatkan, memilih Presiden itu tidak sama dengan memilih Bupati/Walikota maupun Gubernur, karena tantangan yang dihadapi seorang Presiden tidak hanya dalam negeri saja, tapi juga luar negeri. “Jadi, kalau bukan seorang yang tegas, saya gak tahu bakal jadi apa bangsa ini nanti,” serunya.

Sejumlah pengurus PBB tampak hadir pada peresmian Posko PBB tersebut di antaranya, Ketua Umum PBB, Trisya Suherman, Ketua DPD Relawan PBB DKI Jakarta, Ishak Satya, dan lainnya.

Menurut Trisya, PBB akan memiliki kegiatan rutin Senin-Sabtu, utamanya untuk memperkenalkan program Prabowo-Gibran kepada masyarakat. “Selain itu, tempat tersebut juga dijadikan wadah diskusi para pengusaha sehingga bisa nantinya memberi masukan kepada pemerintah,” ujarnya.

Suhadi menambahkan, kehadiran PBB merupakan bagian dari perjuangan para pengusaha untuk menggolkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. “Kami akan berjibaku untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran,” pungkasnya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan