Terima detikcom Award 2024, Diana Dewi Siap Bawa UMKM ke Level Global

Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi menerima penghargaan sebagai Tokoh Wanita Penggerak Ekonomi & UMKM Provinsi DKI Jakarta, pada detikcom Award 2024, di The Westin, Jakarta, Kamis (17/10/2024)

Jakarta, innews.co.id – Keberhasilan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta Diana Dewi meraih penghargaan detikcom Award 2024 sebagai Tokoh Wanita Penggerak Ekonomi & UMKM Provinsi DKI Jakarta, tentunya memicu semangat jajaran Pengurus dan juga para pelaku usaha untuk lebih serius lagi dalam mendorong UMKM naik kelas.

“Penghargaan ini juga merupakan wujud kerja keras dari jajaran Pengurus KADIN Jakarta dibawah kepemimpinan Ibu Diana Dewi dalam memberikan pelayanan kepada para pelaku UMKM,” kata Dr. Mahir Bayasut, Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Perekonomian dan Investasi KADIN DKI, dalam keterangan persnya, di Jakarta, Jum’at (18/10/2024).

Di sisi lain, ini juga memacu semangat KADIN Jakarta untuk membuat program-program yang mendorong UMKM naik kelas.

Diana Dewi memberikan keterangan pers di The Westin, Jakarta, pada detikcom Award 2024

“Selama ini KADIN DKI selalu memberikan perhatian bagi pengembangan UMKM, baik melalui event-event, workshop digitalisasi maupun seminar dan kegiatan lainnya dengan orientasi agar UMKM terus bertumbuh, baik secara nasional maupun global,” jelas pengusaha muda yang juga Ketua Umum Forum CSR Indonesia ini.

Sebelumnya, Diana Dewi menerima penghargaan dalam detikcom Award 2024, yang diadakan di The Westin Jakarta, Kamis (17/10/2024) kemarin.

Diana Dewi didampingi Dr. Mahir Bayasut (paling kiri) Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Perekonomian dan Investasi KADIN DKI, di acara detikcom Award 2024

Dirinya dinilai aktif melakukan transformasi digital kepada para pelaku UMKM, khususnya dari kalangan generasi muda. Baginya, digitalisasi menjadi kunci untuk bertahan dan maju di era teknologi saat ini.

Menurut Diana, saat ini banyak sekali platform digital yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM. Mulai media sosial, berbagai software marketing, hingga yang terbaru teknologi artificial intelligence (AI).

Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi komitmen angkat UMKM naik kelas

Para dewan juri menilai, Diana Dewi tidak sungkan membagikan tips suksesnya sebagai pengusaha melalui digitalisasi. Seperti optimalisasi peran media sosial dan market place, memanfaatkan software penjualan untuk analisis data, dan secara berkala mengadakan penawaran menarik hingga menjaga interaksi dengan pelanggan.

“Saya memiliki visi agar bagaimana UMKM kita bisa terus berkembang, terutama yang dikelola oleh para kaum muda. Mereka punya chance untuk juga jadi perusahaan kelas dunia asal dibina secara benar dan terus diasah kemampuannya, terutama dalam konteks digitalisasi,” imbuh Diana Dewi. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan