TKK Penabur Jakarta Sukses Gelar Lomba Antar-Kepsek dan Guru

Pengumuman pemenang lomba antar kepala sekolah dan guru di TKK Penabur Jakarta

Jakarta, innews.co.id – Guna menggiatkan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ), TKK Penabur Jakarta mengadakan lomba antar kepala sekolah (Kepsek) dan guru.

Untuk kategori Kepsek, lomba yang diberi tema ‘Improving CSI Through School Project’, berupa video dan presentasi dihadapan juri secara online, dilaksanakan pada 23 Februari 2021.

Dewan Juri yang menilai presentasi para kepsek ini antara lain, Kumalasari Onggobawono (Kepala Divisi Pendidikan BPK Penabur Jakarta), Endang Kariasih, Kepala Pengendalian Mutu BPK Penabur Jakarta, serta Elika Dwi Murwani (Deputi Direktur Pelaksana BPK Penabur Jakarta periode 2015-2020).

Pemenang Pertama lomba antar Kepala Sekolah

Tampil sebagai pemenang yang disiarkan langsung dari Zoom dan YouTube Channel BPK Penabur Jakarta, Selasa (9/3/2021) yakni:

Juara 1 : Sri Lestari, Kepala TKK Penabur Kota Wisata
Juara 2 : Ratna Setyowati, Kepala TKK 11 Penabur
Juara 3 : Agustina Soetrisna, Kepala TKK 10 Penabur
Harapan 1 : Agatha Ika Fibriyanti, Kepala TKK Penabur Bintaro Jaya
Harapan 2 : Enik Hernawati, Kepala TKK Penabur Harapan Indah
Harapan 3 : Naomi Sugiarta, Kepala TKK 2 Penabur
Juara favorit : Sri Lestari, Kepala TKK Penabur Kota Wisata

Sementara itu, lomba ‘Saved to Serve: Guru
Dalam Pembelajaran Abad 21’, yakni lomba video PJJ yang dikumpulkan pada 1 Maret 2021, dinilai oleh para juri yakni, Nina Risnawati, Pengurus BPK Penabur Jakarta, Felucia Hendriette, Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi BPK Penabur Jakarta, dan Shirley Puspitawati, Kepala Divisi Internasional BPK Penabur Jakarta. Tampil sebagai pemenang:

Salah satu hasil karya yang memukau

Juara 1 : Desi Silaban, TKK 2 Penabur
Juara 2 : Juliana Medanita, TKK 11 Penabur
Juara 3 : Eirena W. Ratu, TKK Penabur Gading Serpong
Harapan 1 : Fita Febrina, TKK Penabur Kota Wisata
Harapan 2 : Frisda Silaen, TKK Penabur Harapan Indah
Harapan 3 : Martha Vidyajanti, TKK 10 Penabur
Juara favorit : Wahyu Setiyoningsih, TKK Penabur Pondok Gede

Para Kepala Sekolah dan tenaga pendidik yang berhasil meraih juara diberi kesempatan untuk menampilkan hasil karyanya kepada para tenaga pendidik TKK Penabur Jakarta lainnya serta BPK Penabur di 14 kota yang juga turut hadir yakni, Lampung, Bandung, Bogor, Cianjur, Cicurug, Cimahi, Cirebon, Indramayu, Jatibarang, Metro, Rengasdengklok, Serang, Sukabumi, dan Tasikmalaya.

“Saya berharap agar kedepannya setiap tenaga pendidik selalu melakukan peningkatan kualitas diri sehingga dapat terus memberikan pelayanan terbaik (service excellent).” ujar Margaretha Inuk, Kepala Jenjang TKK Penabur Jakarta dalam keterangannya yang diterima innews, Rabu (10/3/2021).

(RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan