Sambut Rekonsiliasi KNPI, Menteri Yasonna Dukung Kongres Bersama

Pertemuan pengurus KNPI dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, di Jakarta, kemarin

Jakarta, innews.co.id – Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, mendukung penuh rencana penyelenggaraan kongres bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Yasonna menilai apa yang dilakukan mereka merupakan langkah konkrit mewujudkan persatuan pemuda.

“Saya dukung penuh Kongres Bersama KNPI,” ujar Yasonna usai menemui para pengurus DPP KNPI di kantornya, Selasa (9/3/2021).

“Saya meminta kepada adik-adik pengurus KNPI dari ketiga kubu untuk segera menyatukan diri,” ujar Yasonna.

Sebelumnya, tiga Ketum DPP KNPI, Noer Fajrieansyah, Mustahuddin, dan Abdul Azis dalam pertemuan di Jakarta Pusat, bersepakat untuk menggelar kongres bersama KNPI.

Para elite KNPI satu suara agar organisasi kepemudaan ini kembali bersatu demi para pemuda bangsa.

Sementara itu, Sekjen DPP KNPI kubu Noer Fajrieansyah, Addin Jauharudin menyebut dukungan dari para tokoh kian memantapkan organisasinya untuk segera menggelar kongres. “Terima kasih untuk Pak Menkumham, Pak Zainudin Amali (Menpora). Insyaallah, KNPI ke depan akan semakin solid,” jelas Addin dalam keterangan yang diterima Rabu (10/3/2021).

Addin menegaskan bahwa kesepakatan antara tiga ketua umum DPP KNPI, semata-mata agar roda organisasi makin solid dan kuat. “Pertemuan kemarin malam merupakan satu hal yang bersejarah. Semua berkomitmen untuk menjaga muruah organisasi KNPI,” tandasnya. (IN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan