Universitas Negeri Tapanuli Raya Tinggal Selangkah Lagi, Mendikbud Sudah Oke

Drs. Nikson Nababan Bupati Tapanuli Utara

Jakarta, innews.co.id – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mendukung penuh pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya di wilayah Tapanuli.

Hal ini tertuang melalui surat bernomor 16336/MPK.A/HK/2021, tertanggal 10 Maret 2021, yang ditandatangani oleh Nadiem Makarim Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, sebagai jawaban atas surat Sekretaris Kabinet RI No. B.0051/Seskab/PMK/02/2021 tertanggal 19 Februari 2021, terkait usul pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya.

Dalam surat tersebut, secara lugas Nadiem menyatakan, bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada prinsipnya mendukung rencana pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya melalui perubahan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung menjadi Universitas Negeri Tapanuli Raya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Untuk pelaksanaan proses perubahan sebagaimana dimaksud, dapat berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” tulis surat tersebut yang diterima innews, Jumat (19/3/2021).

Surat tersebut juga ditembuskan ke Menteri Agama, Sekjend Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menanggapi hal tersebut, Nikson Nababan Bupati Tapanuli Utara merasa senang dan memberi apresiasi tinggi kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. “Kami berharap proses ini bisa berjalan lancar sehingga apa yang kita cita-citakan bersama bisa segera terwujud,” ujarnya kepada innews, Sabtu (20/3/2021).

(RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan