Presiden Jokowi bubarkan 10 lembaga non struktural

Jakarta, innews.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin covid-19. Rencananya Presiden Jokowi bakal disuntik vaksin pada Rabu, 13 Januari 2021.

Hal itu dibenarkan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. “Iya benar (disuntik pertama) Rabu 13 Januari,” kata Heru Budi di Jakarta, Selasa (5/1/2021).

Dikatakannya, tata cara dan proses pelaksanakan vaksinasi perdana akan dibahas pada Jumat, 8 Januari 2021. Tata cara vaksinasi akan disampaikan salah satu juru bicara vaksinasi covid-19

“Hari Jumat sekalian kita bahas, siapa saja perwakilan dari masyarakat dan TNI yang akan disuntik,” ujar Heru.

Rencananya, proses penyuntikan vaksin disiarkan secara langsung. Ini guna memberi kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksin aman.

“Biar masyarakat bisa lihat langsung memberikan semangat bisa dilanjutkan ke daerah-daerah juga. Minimal provinsi dan kota kota besar juga ikut melanjutkan,” tambahnya.

Sudah ada 3 juta dosis vaksin Sinovac yang tiba di Tanah Air. Vaksin tersebut sudah didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia sejak 3 Januari 2021.

Sebanyak 1,3 juta tenaga kesehatan akan menjadi kelompok pertama penerima vaksin. Calon penerima vaksin diberi tahu melalui short massage service (SMS) blast. (RN)