Diana Dewi Motivasi Wanita Pengusaha Muda Berani Hadapi Tantangan

Diana Dewi Ketua Umum KADIN DKI Jakarta bersama para wanita pengusaha muda, dalam acara Jaya Womenpreneur Event 2023, di Jakarta

Jakarta, innews.co.id – Berani menghadapi tantangan merupakan salah satu kunci sukses seorang pengusaha. Itu kian matang bila dilengkapi dengan naluri bisnis, manajemen yang baik serta jaringan yang luas. Hal tersebut sangat mungkin dimiliki oleh seorang wanita.

Hal tersebut secara lugas dikatakan Diana Dewi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta saat menghadiri ‘Jaya Womenpreneur Event 2023’ yang diinisiasi oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya, di Jakarta, beberapa hari lalu.

“Saya bangga melihat semakin banyak perempuan-perempuan muda yang menjadi pengusaha. Ini pertanda baik sekaligus cermin emansipasi kian menguat di dalam masyarakat Indonesia,” kata Diana Dewi, dalam keterangan persnya, di Jakarta.

Dirinya secara khusus mendukung penuh apa yang telah dibuat oleh HIPMI Jaya, utamanya dalam menciptakan wanita pengusaha. “Saya mengapresiasi HIPMI Jaya yang telah mendukung keberadaan wanita-wanita pengusaha untuk berkarya dan berkiprah dalam berbagai sektor usaha,” ujar Diana yang juga dikenal sebagai pengusaha nasional ini.

Diana Dewi Ketua Umum KADIN DKI Jakarta menerima plakat penghargaan

CEO PT Suri Nusantara Jaya Group ini kembali teringat ketika dulu ia mulai meniti usaha yang kini telah berbuah manis, di mana telah terbangun Toko Daging Nusantara, supermarket daging di sejumlah tempat. “Dulu, meski seorang perempuan, saya berupaya sekuat tenaga, segigih mungkin untuk membangun usaha lewat Toko Daging Nusantara yang kini telah memiliki lebih kurang 7 cabang di Jabodetabek,” kisah Diana.

Lebih jauh Komisaris Independen PT Angkasa Pura Supports ini meyakini, kaum perempuan memiliki kemampuan dan potensi besar untuk berkembang. “Wanita itu bukan kaum lemah. Ia punya kekuatan lebih yang bila digali akan memberi hasil positif. Karena itu, kaum perempuan jangan takut atau minder untuk memulai usaha. Yakinlah, Allah SWT akan meridhoi segala ikhtiar baik kita,” tukasnya.

Diana juga mengajak HIPMI Jaya Womenpreneur untuk berkolaborasi dengan KADIN DKI Jakarta melalui program-program yang berkelanjutan. “Ayo kita sama-sama saling bekerja sama dan mendukung melalui program-program yang inklusif sehingga bisa berdampak, baik kepada anggota maupun masyarakat luas,” ajaknya.

Serunya acara Jaya Womenpreneur Event 2023 yang diinisiasi HIPMI Jaya

Selain itu, melalui kerja sama tersebut diharapkan menjadi wadah yang relevan dalam menjawab tantangan dan menangkap peluang di sektor bisnis guna mencapai visi untuk menjadi perkumpulan wanita pengusaha yang dapat menjadi pusat inspirasi dan inovasi dalam menciptakan peluang usaha yang berkelanjutan.

“Kita sama berikhtiar agar kerja sama ini bisa terjalin baik dan memberi impact kepada anggota, masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Diana Dewi. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan