Empati Bencana, DPD FPPI Sulut Bantu Korban Banjir di Manado

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Provinsi Sulawesi Utara, langsung turun menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat korban banjir dan longsor di Sulawesi Utara, Selasa (26/1/2021)

Manado, innews.co.id – Banjir dan longsor yang melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Utara melahirkan penderitaan bagi masyarakat. Nyawa melayang dan ratusan warga harus mengungsi.

Guna meringankan beban warga, Nova Sumolang Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Provinsi Sulawesi Utara, langsung turun menyerahkan sejumlah bantuan, Selasa (26/1/2021).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pengurus DPD FPPI Sulut membantu korban banjir di Sulut, Selasa (26/1/2021)

“Kami para pengurus DPD FPPI Sulut tergerak untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah banjir dan tanah longsor. Keadaan mereka cukup memprihatinkan dan membutuhkan uluran tangan,” kata Keke Nova–sapaan akrab Nova Sumolang dalam rilisnya, Selasa (26/1/2021).

Dia menjelaskan, banjir tersebut telah mengakibatkan tiga warga meninggal dunia, satu hilang, serta ratusan lainnya harus mengungsi. Ini diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi yang memicu debit air di daerah aliran sungai (DAS) Sawangan dan Tondano meluap.

Bantuan yang diserahkan antara lain, sembako, beras, mie, pakaian layak pakai, minuman mineral, dan makanan ringan untuk anak-anak.

DPD FPPI Sulut terus bergerak membantu masyarakat

Keke Nova menambahkan, secara bertahap kita akan membantu menyalurkan bantuan ini. “Kami berharap warga yang mengungsi bisa tetap menjaga kesehatan. Serta keluarga yang kehilangan orang dikasihi bisa tabah,” imbuhnya.

Tidak itu saja, Keke Nova juga mengharapkan pemerintah bisa sesegera mungkin mencarikan solusi agar banjir dan longsor tidak terjadi lagi.

Nova Sumolang yang biasa disapa Keke Nova, Ketua DPD FPPI Sulawesi Utara

Beberapa pengurus FPPI Sulut yang ikut serta pada bakti sosial tersebut antara lain, Vera Sanger, Hesti Kumaseh, Vivi Wakary, Erny Mowilos, Feibe Pijoh, Reike, Nova Gosal, dan lainnya.

Keke Nova yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses di Ibu Kota ini mengaku beberapa anggota pengurus DPD FPPI Sulut juga ada yang terkena musibah banjir. Selain tetap memakai protokol kesehatan, penyerahan bantuan juga dibatasi karena masih tingginya pandemi Covid-19.

Pengurus DPD FPPI Sulut pimpinan Nova Sumolang menaruh empati terhadap para korban banjir dan longsor di Sulawesi Utara

Secara khusus, Keke Nova mengapresiasi aksi cepat tanggap dari rekan-rekan pengurus FPPI Sulut yang turun langsung menyalurkan bantuan. “Semoga DPD FPPI Sulut kedepan dapat lebih memberi manfaat untuk masyarakat luas,” tukasnya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan