Gerai Baru di Soreang, Toko Daging Nusantara Bantu Pemerintah Penuhi Kebutuhan Rakyat

Bupati Bandung, Dadang Supriatna didampingi Diana Dewi, Founder Toko Daging Nusantara, memberikan keterangan kepada awak media, usai meresmikan cabang ke-8, Toko Daging Nusantara, di Soreang Kopo, Bandung, Kamis (7/9/2023)

Bandung, innews.co.id – Fluktuasi harga daging di pasaran, salah satunya karena pendistribusian yang kurang massif kepada masyarakat, disamping ketersediaan stok daging yang kerap terbatas.

Menyikapi kondisi tersebut, Toko Daging Nusantara bergerak cepat dengan membuka cabang ke-8 yang terletak di Jl. Soreang Kopo No. 225, Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis, 7 September 2023. Ke-7 cabang yang sudah lebih dulu yakni, Kranggan (Bekasi), Jatirawamangun (Jakarta Timur), GCD (Depok), Duri Kosambi (Jakarta Barat), Cikarang Utara (Bekasi), Tebet (Jakarta Selatan), dan Cikampek (Karawang).

Pengguntingan pita sebagai tanda dibukanya Toko Daging Nusantara cabang ke-8 di Soreang Kopo, Bandung, Kamis (7/9/2023)

Pembukaan gerai tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna yang didampingi oleh Founder Toko Daging Nusantara Diana Dewi, Direktur Utama PT Suri Nusantara Jaya Dimas Wibowo, Komisaris PT SNJ Group Aldi Imam Wibowo, Dewan Pertimbangan KADIN DKI Jakarta, Mayjend TNI (Purn) Harry Mulyono, Dewan Penasihat KADIN DKI Irjend Pol (Purn) Andi Burhan, Para Pengurus KADIN DKI, Ketua KADIN Kabupaten Bandung Agus, para vendor toko daging, jajaran pimpinan BCA, Bank Mandiri, BRI, BNI, Keluarga Gen Halilintar, dan undangan lainnya. Sementara itu, sore harinya, Wakil Bupati Bandung H. Sahrul Gunawan juga berkesempatan hadir.

“Kehadiran Toko Daging Nusantara (TDN) merupakan upaya membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, baik daging, buah-buahan, bumbu dapur, dan lainnya. Sejak awal berdiri, TDN telah berkomitmen untuk menjadi mitra pemerintah dalam melayani kebutuhan rakyat. Kami tahu pemerintah tidak bisa sendiri melakukannya. Karena itu, kami menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk menjangkau masyarakat luas,” kata Diana Dewi, dalam keterangan persnya, Jum’at (8/9/2023).

Bupati Bandung Dadang Supriatna menandatangani prasasti Toko Daging Nusantara cabang ke-8 di Soreang Kopo, Bandung

Menurutnya, tingginya konsumsi daging masyarakat Indonesia harus diimbangi dengan kualitas daging yang baik, bersih, dan halal dengan harga terjangkau. “TDN menawarkan daging kualitas premium dengan harga yang kompetitif. Selain itu, kebersihan daging pun terjamin,” ujar Diana lagi.

Sementara itu, Dimas Wibowo Dirut PT Suri Nusantara Jaya, payung usaha TDN menjelaskan, pengolahan daging dilakukan dengan peralatan yang canggih sehingga tidak menurunkan kualitas daging. “Pabrik kami di Cikarang menghasilkan daging olahan yang halal, higienis, dan berkualitas. Selain itu, kami juga dipercaya oleh brand-brand ternama seperti Daesang, Nabati, CJ Foods, Nutrindo dan lainnya,” ujarnya.

Pengunjung begitu antusias berbelanja di gerai Toko Daging Nusantara ya baru dibuka di Soreang Kopo, Bandung

Diana menjelaskan, kehadiran TDN di Bandung juga ikut membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) setempat dengan pola kemitraan. “Kami ingin mengajak pelaku-pelaku UMKM setempat untuk bermitra strategis dan tumbuh bersama,” tutur Diana yang juga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta ini.

Saat peresmian, Dadang Supriatna mengapresiasi kehadiran TDN di wilayahnya. “Kami senang dengan hadirnya TDN di Soreang ini. Membuka peluang kerja bagi warga sekitar serta membantu UMKM untuk lebih berkembang lagi,” ujar Dadang.

Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan didampingi Diana Dewi Founder Toko Daging Nusantara berkeliling toko yang baru saja diresmikan

Dirinya berharap, kedepan ada lebih banyak lagi TDN yang dibuka di wilayah Jawa Barat. “Dengan daging yang bersih, halal, dan berkualitas, tentu akan membuat masyarakat sehat, termasuk anak-anak bisa terhindar dari stunting. Kami menyambut baik kehadiran TDN ini,” tukasnya.

Wabup Bandung Sahrul Gunawan meyakini, kehadiran Kedai Steak Nusantara di dalam TDN akan membuat tempat ini lebih diminati masyarakat. “Insya Allah tempat ini membawa keberkahan bagi masyarakat Soreang khususnya dan Bandung pada umumnya,” serunya.

Hj. Diana Dewi bersama Wabup Bandung Sahrul Gunawan dan Founder Start Up Cerdas LMS Aldi Imam Wibowo (paling kanan)

Di sisi lain, Aldi Imam Wibowo Komisaris PT SNJ yang juga Founder Start Up Cerdas Learning Management System (LMS) berharap,

Kedepan, kata Diana, TDN akan terus melebarkan sayap usahanya dan berencana membuka cabang-cabang baru. “Kami targetkan tahun ini TDN akan membuka cabang lagi di Kranji Bintara (Bekasi), Jl. Pangeran Antasari, Kemang (Jakarta Selatan) dan Jl. Matraman (Jakarta Timur),” pungkas Diana. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan