Hari Palang Merah Internasional, Wibi Andrino Apresiasi Kerja Keras PMI DKI

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, saat melakukan donor darah di PMI Jakarta, Sabtu (8/5/2021)

Jakarta, innews.co.id – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino memberikan apresiasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang ikut berperan dalam membantu Pemerintah Pusat dan juga Daerah, dalam menangani kasus penyebaran Covid-19. Hal ini disampaikannya berkenaan dengan Hari Palang Merah Internasional (Red Cross International), yang diperingati setiap 8 Mei ini.

Menurut Wibi, meski bukan organisasi resmi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), organisasi kemanusiaan ini telah banyak memberikan bantuan ke seluruh dunia tanpa pandang bulu.

Wibi Andrino apresiasi kinerja PMI DKI Jakarta

“Selamat hari Palang Merah Internasional. Mari kita jadikan momentum ini untuk mempertajam kembali perjuangan dan gerakan kemanusiaan. Teruslah berkarya untuk masyarakat,” kata Wibi saat mendonorkan darahnya di Jakarta, Sabtu (8/5/2021).

Kepada PMI Provinsi DKI, Wibi berharap dapat terus berkontribusi, bersinergi, tetap solid dan bekerja sesuai dengan prinsip-prinsip yang dipegang teguh PMI.

Secara khusus, Wibi mengapresiasi PMI DKI yang telah bekerja keras untuk memenuhi stok darah di wilayah Jakarta yang terus menipis. Sedangkan kebutuhan darah terus meningkat di masa pandemi ini.

Sementara kepada masyarakat Ibu Kota, dirinya berpesan untuk tidak takut mendonorkan darahnya. Apalagi di Bulan Ramadhan, itu merupakan perbuatan mulia.

“Kebutuhan darah sangat tinggi, apalagi ketika terjadi bencana alam dan wabah penyakit. Maka dari itu, kehadiran para pendonor sangatlah penting,” imbuh Wibi.

Seperti diketahui, Hari Palang Merah Internasional, ditetapkan pada 8 Mei, sejak tahun 1948. Peringatan ini sebagai penghargaan atas jasa penemu Gerakan Palang Merah Dunia Jean Henry Dunant. Tanggal 8 Mei merupakan hari lahir Henry Dunant.

Peringatan tersebut juga digunakan sebagai kesempatan untuk menghargai jasa para relawan dan staf yang berjuang menyelamatkan nyawa orang banyak. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan